Komandan PMPP TNI Terima Kunjungan Delegasi Perancis



BOGOR -  Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus didampingi para direktur dan pejabat PMPP TNI menerima kunjunganDirektur urusan PBB, Organisasi Internasional, HAM dan Frankoponi Kemlu Perancis, H.E Mr. Alexis Lamek beserta staf Kemlu Perancis dan didampingi Athan Perancis untuk Indonesia di Ruang Kerja Komandan PMPP TNI, Sentul, Bogor, Kamis (15/11/2018).

Kunjungan delegasi Perancis ke PMPP TNI membahas peluang kerja sama serta keterlibatan kedua negara dalam misi perdamaian PBB. Indonesia dan Perancis merupakan negara kontributor aktif Pasukan Perdamaian yang berada pada daftar TCC (Troops Contributing Countries) PBB.

Dalam kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus  menyampaikan bahwa pentingnya kerjasama untuk pelatihan bahasa Perancis bagi peacekeepers, sehingga berguna bagi prajurit TNI yang bertugas di daerah misi perdamaian negara-negara Frankoponi (negara-negara yang menggunakan bahasa Perancis sebagai bahasa Nasional).

“Dengan kemampuan berbahasa Perancis, para Peacekeepers diharapkan akan lebih mudah berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga konsep winning the heart and mind of the people dapat terwujud”, kata Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus.

Rangkaian kegiatan kunjungan delegasi Perancis diakhiri dengan kegiatan Site Survey untuk melihat fasilitas PMPP TNI termasuk daerah latihan para calon Peacekeepers yang akan diberangkatkan ke daerah misi perdamaian.  (Puspen TNI)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.