Kunjungi Candi Penataran, Danrem 081/DSJ Berharap Situs Budaya Itu Mampu Dijaga dan Dikelola Dengan Baik



BLITAR  -   Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. direncanakan akan membuka latihan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan di Kabupaten Blitar.

Sesampainya di Blitar, hari ini Danrem menyempatkan diri untuk mengunjungi situs budaya candi penataran yang terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (11/11/18).

Didampingi oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto dan seorang pemandu wisata, Kolonel Inf Masduki berkeliling melihat-lihat gugusan candi peninggalan agama hindu siwaitis itu.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan harapan, agar situs budaya semacam itu dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

Ia menambahkan, jika hal itu dapat dikelola dengan baik, tentunya akan mampu memberikan dampak yang positif bagi sektor pariwisata di Kabupaten Blitar.

"Kalau candi penataran ini mampu menjadi destinasi yang marak dikujungi oleh para wisatawan, tentunya hal itu juga akan mampu membantu menggerakkan perekonomian masyarakat di sini, karena mereka bisa berjualan makanan atau cinderamata," ungkap Kolonel Inf Masduki.

"Untuk itu perlu berbagai upaya dari Pemkab dan masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan situs budaya ini menjadi salah satu destinasi wisata yang semakin layak dikunjungi ke depannya," tutupnya.


(DJ)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.