-->

Mantab! Ini Dia Atlet Yongmoodo Berprestasi Duta Kodam IX/Udayana



DENPASAR, BALI - Memasuki hari ketiga, Senin (26/11), masih di laga babak penyisihan Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 tahun 2018, para atlet saling menunjukkan kemampuannya untuk lolos dalam berebut tiket meraih medali yang disediakan oleh Panitia, demikianpun dengan atlet Yongmoodo Kodam IX/Udayana, Serda (K) Ni Putu Prapti Virginiya Wedayanti dari Kesatuan Jasdam IX/Udayana yang turun di kelas-55 Kg.

Ditengah laga di GOR Praja Raksaka Kepaon, Putu Prapti menyampaikan bahwa dirinya, sebelum menggeluti cabang beladiri Yongmoodo telah menekuni cabang beladiri Judo sejak masih duduk di bangku sekolah SMP, kurang lebih 11 tahun, atas keuletan, ketekunan dan disiplin berlatih yang tinggi mengantarkan dirinya untuk berprestasi dibeberapa event antara lain, dalam ajang Olimpiade di Korea tahun 2015 dan berhasil meraih Medali Perunggu, kemudian tahun 2016 dalam event Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat berhasil menggaet medali Perak, serta dalam Kejurnas Judo 2018 di Palembang berhasil merebut medali Emas setelah mengalahkan petarung andalan dari Kopassus.

Kemudian dalam laga Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke 8 kali ini dirinya mengaku telah melaksanakan latihan intensif dibawah asuhan tiga orang pelatih antara lain, Serka Sang Made Yudiartana, Serka I Gusti Putu Yudha Arimbawa dan Serka Yunus yang dalam kesempatan kali ini turun di kelas - 55 kg setelah menumbangkan Evi Rusmita D, petarung andalan dari Pengprov Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk merebut tiket ke babak delapan besar dan dengan kemenangan ini Putu Prapti memastikan diri untuk masuk ke babak delapan besar.

Putu Prapti juga mengaku bangga dapat kesempatan tampil sebagai duta Kodam IX/Udayana di kandang sendiri bersama dengan rekan atlet seperjuangan lainnya dalam Kejurnas Kasad Cup ke 8 kali ini, selain sebagai kebanggaan sekaligus juga sebagai kesempatan yang berharga untuk menempa diri, menambah pengalaman dalam upaya untuk meningkatkan kualitas penguasaan teknik dan taktik beladiri Yongmoodo, untuk dapat lebih berprestasi pada kesempatan dan event yang berskala nasional maupun internasional di masa yang akan datang.

Sementara pada kesempatan yang sama Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, juga menyampaikan perkembangan perhelatan Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 ini memasuki hari ketiga ada 160 orang atlet yang bertanding dari Kotama, Balakpus TNI AD dan Pengda Provinsi seluruh Indonesia untuk berlaga berebut tiket masuk keposisi delapan besar.

Dari 160 orang atlet terdiri dari atlet putra sebanyak 96 orang atlet antara lain dari kelas -60 kg, -65 kg, -70 kg, -75 kg, -80 kg, -85 kg, -90 kg dan kelas +90 kg. Selanjutnya untuk atlet putri telah berlaga sebanyak 64 orang atlet antara lain di kelas -55 kg, -60 kg, -65 kg dan +65 kg, demikian papar Kapendam.

Sampai hari ketiga keadaan di GOR Praja Raksaka Kepaon masih tetap seperti sebelumnya para penonton betah memadati GOR untuk memberikan semangat kepada petarung handalannya masing-masing.

Para pejabat yang hadir menyaksikan pertandingan kali ini antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Asops Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, Dandenma Kodam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya. (Pendam IX/Udayana)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama