-->

Mengasah Dasar Kemampuan Prajurit : Kodim 0810 Nganjuk laksanakan Minggu Militer



NGANJUK -  Puluhan anggota Prajurit Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars (HanMars) di seputaran Kecamatan Brebek Kabupaten Nganjuk, Selasa 27/11/2018.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan guna memelihara fisik dan jiwa corsa prajurit Komando Distrik Militer 0810/Nganjuk beserta jajarannya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan minggu militer yang merupakan kegiatan terprogram TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD dalam memelihara kemampuan fisik prajurit Kodim Tulungagung.

Saat mengambil apel pagi, Kapten Inf menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan di setiap minggu militer merupakan kegiatan pengingat jati diri para prajurit. Hal ini perlu terus dilatihkan untuk mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar keprajuritan.

“Selain menjaga kemampuan fisik prajurit, Hanmars dilakukan untuk mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparatur keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan,” kata Kapten Inf Khoirul pada saat mengambil apel pagi.

Menurut Kapten Inf Khoirul, latihan Hanmars menuntut kebugaran para prajurit. Agenda kegiatan satuan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota sehingga mampu menunjang tugas pokok para prajurit dalam pekerjaan sehari-hari dan melatih kesolidan para anggota Kodim dan jajaran.

“Selain memelihara fisik prajurit, latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan para prajurit”, tuturnya.

Puluhan prajurit Kodim Nganjuk bersama-sama secara berkelompok dan terpimpin melaksanakan Hanmars mengelilingi kawasan jogging track Pinka Lembupeteng dengan medan yang bervariasi seperti melewati jalan raya dan perkampungan.

Mdc-0180

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama