REMBANG, TRIBUNUS.CO.ID - Prajurit Alugoro dibawah pimpinan Lettu Inf Supriyanto yang melaksanakan TMMD Reguler ke - 103 untuk wilayah Kodim 0720/Rembang yang dilaksanakan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang sudah sangat akrab dan terjalin harmonis dengan masyarakat setempat.

Bahkan sudah di anggap sebagai warga di daerah tersebut, karena dengan adanya TNI di Desa Pasedan tersebut, TNI sudah memberikan warna kehidupan sendiri, yaitu ketika sore serta malam hari pada saat istirahat dalam pelaksanaan pembangunan atau pengecoran jalan, para Prajurit Alugoro ikut berkumpul serta bergabung seperti warga masyarakat lainnya.

Di sela-sela istirahat, kami pasti ikut mengobrol bersama masyarakat karena itu merupakan bagian dari komsos kami ,dan kami sudah dianggap sebagai warga Desa Pasedan` ungkap Serda Jova.

Bahkan masyarakat Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang tidak segan-segan untuk mengajak prajurit satuan Yonif 410/Alugoro ,agar hubungan dan  silaturahmi dengan warga  setempat tidak putus`  setelah TMMD Reguler ke 103 selesai dilaksanakan`` ungkap salah satu warga setempat.

Komsos merupakan tujuan utama dalam kegiatan Teritorial Prajurit TNI, dan Profesionalisme TNI untuk rakyat merupakan buah kinerja prajurit Alugoro agar dapat diterima di kehidupan ber masyarakat, terbukti kurang lebih dari 3 Minggu, Prajurit Alugoro mampu memberikan pelayanan yang terbaik demi membantu masyarakat dalam pembangunan jalan, Pos Kampling serta bedah rumah di Desa Pasedan tersebut.

Danyonif 410/Alugoro yang diwakili oleh Wadanyonif a.n. Mayor Inf Acuk Andrianto mengungkapkan "bahwa prajurit Alugoro harus mampu berbaur kepada masyarakat selain dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam berlatih, karena ini merupakan wujud Profesionalisme TNI untuk rakyat`` uangkpanya. (Pen Yon-ALG).
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.