Peringati Hari HSN, MWCNU Badas Gelar Mlaku Bareng Kyai Dan Santri



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Ribuan Nahdliyyin dan Nahdliyyat se Kecamatan Badas meriahkan mlaku bareng Hari Santri Nasional di sepanjang jalan protokol Desa Sumbersuko - Bringin yang di gelar oleh MWCNU Kecamatan Badas Kabupaten Kediri pada Hari Minggu pagi 11 November 2018.

Acara yang di gelar oleh Pengurus MWCNU Badas beserta banomnya ini tidak hanya di ikuti oleh warga Nahdliyyin dan Nahdliyyat saja, namun juga di ikuti oleh beberapa Pengurus PCNU Kabupaten Kediri, jajaran Polsekta dan Koramil Kecamatan Pare juga Bapak Camat dan Kepala KUA Kecamatan Badas dan Kepala Desa Tunglur, juga lembaga pendidikan dan pondok pesantren dan masyarakat umum yang ada di Kecamatan Badas.

Pada area finish peserta mlaku bareng kyai dan santri disambut oleh 50 Personil Hadlrah ISHARI Kecamatan Badas. Antusias ribuan warga se Kecamatan Badas yang mengikuti event kali ini menunjukkan betapa pedulinya mereka akan makna adanya Hari Santri Nasional, yang mana hal tersebut selain menunjukkan solidnya warga NU dalam kebersamaan juga sebagai bentuk mengingatkan kembali tentang resolusi jihad 73 tahun lalu yang di serukan oleh Roi'sul Akbar Jam'iyyah Nahdlotul Ulama Hadlrotussyekh KH. Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945.

Acara yang di gelar kedua kalinya ini terbilang meriah dan cukup sukses, pasalnya peserta yang mengikuti acara tersebut jumlahnya dua kali lipat lebih banyak dibandingkan acara yang dilaksanakan pada tahun lalu. Ini menunjukkan betapa besarnya rasa Nasionalime dan Pancasilaime warga NU atas kecintannya terhadap tanah air ini.

Menurut Ustadz H. Khoirul Basyar Ketua MWCNU Kecamatan Badas saat di temui wartawan www.tribunus.co.id mengatakan "Hal ini tak lepas peran dari Pengurus MWCNU Badas beserta seluruh banomnya, yang sejak jauh-jauhari sebelum terlaksananya acara sudah berkoordinasi melalui musyawarah demi suksesnya acara ini." Tuturnya.

"Acara seperti ini rencananya setiap tahun akan terus di gelar sebagai agenda tahunan oleh Pengurus MWCNU Kecamatan Badas beserta banomnya dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, karna tentunya kegiatan seperti adalah salah satu kegiatan besar yang harapannya mampu untuk terus mengingat kepada para pejuang dari kalangan santri yang sudah berjasa ikut pula berjuang memerdekakan negara ini karna adanya seruan Resolusi Jihad dari Mbah Hasyim." Imbuhnya.



Reporter : Aminudin
Editor      : Hariono
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.