Peringati Hari Pahlawan, Karang Taruna Dian Persada Desa Tunglur Gelar Traditional Games Anak Anak




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.CO.ID - Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 yang secara serentak dilaksanakan oleh seluruh masyarakat nusantara ,juga dilaksanakan oleh pemuda Karang Taruna Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri dengan mengadakan permainan tradisional yang berlangsung di halaman kantor Desa Tunglur. Minggu (18/11/2018).

Dengan permainan Traditional Games  diharapkan mampu mengurangi pengaruh negatif pada anak anak tingkat pelajar khususnya pemuda Karang Taruna Desa Tunglur yang disebut dengan nama Karang Taruna Dian  Persada, juga dengan harapan dapat memupuk jiwa nasionalis, sosial dan peduli terhadap sosial ke masyarakatan di masyarakat Desa Tunglur.

Kegiatan permainan tradisional games dalam rangka peringatan hari Pahlawan tersebut diikuti sedikitnya 200 peserta lomba di tingkat SD/MI se Desa Tunglur dengan cabang lomba Sepak Bola, Grobrak Sodor, Bakiah Berjama'ah , Engrang Batok Kelapa dan Suporter Kreatif dengan hadiah yang diperebutkan berupa Trophy, Uang Pembinaan dan Sertifikat.

Acara perlombaan Tradisional Games yang berlangsung selama dua hari ini, terlihat antusias anak anak dan juga orang tua sangat terhibur, dan warga  berharap kegiatan pada peringatan PHBN nanti bisa dilaksanakan lagi.

Ketua Panitia Penyelenggara Traditional Games Joko mengatakan "Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke 73 tahun dengan menggandeng Pemerintah Desa. Dan adapun jenis kegiatan berupa perlombaan permainan tradisional yang melibatkan anak anak SD dan MI yang ada di wilayah Desa Tunglur. Dan perlombaan ini nanti akan berlangsung selama dua hari dari mulai kemarin pembukaan hingga hari ini dengan ditutup pemutaran Film Kemerdekaan dengan judul Jenderal Sudirman sekaligus diisi dengan wawasan kebangsaan dari anggota TNI AD Koramil 0809 /11 Pare"tutur Ketua Panitia . (har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.