Jakarta,- Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo memberikan penghargaan kepada dua orang prajurit Batalyon Intai Amfibi Marinir, Sertu Marinir Hendra Syahputra dan Kopral Dua Marinir Nur Ali, di Pelabuhan JITC 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat Sore (2/11).

Saat menyampaikan penghargaan, Presiden RI didampingi Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., Kabasarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M., Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dan Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro.

Sertu Marinir Hendra Syahputra dan Kopral Dua Marinir Nur Ali tergabung dalam Tim Search and Rescue (SAR) TNI Angkatan Laut pimpinan Pangkoarmada-I yang tergabung dalam operasi SAR Gabungan Basarnas, berhasil menemukan bagian dari black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT-610 di kedalaman 30 m pukul 10.15 WIB di perairan Karawang, di hari ke empat, pelaksanaan SAR, Kamis (01/11) kemarin. Saat ini bagian black box yang berisi data penerbangan tersebut telah diserahkan ke KNKT untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sesuai instruksi Presiden, Tim SAR TNI Angkatan Laut hingga hari kelima terus bekerjasama dengan Basarnas dalam pencarian bagian lain blackbox dan rangka pesawat serta evakuasi korban, dengan mengerahkan unsur KRI Banda Aceh-593, KRI Sikuda-863, KRI Tenggiri-865, KRI Rigel-933, KRI Torani-860, KRI Lemadang-632, serta Tim Penyelam gabungan Kopaska, Denjaka, Taifib dan Dinas Penyelaman Bawah Air TNI AL.

( Dinas Penerangan TNI AL)

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800