Program Bedah Rumah, Pemerintah Desa Kandangan Berikan Bantuan Rp 48 Juta Rupiah Kepada 6 Warganya



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Pemerintah Desa Kandangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Jawa Timur kembali melaksanakan program bedah rumah bagi warga yang tergolong kurang mampu.

Pada tahun ini dari data kependudukan Desa Kandangan terdapat ada 6 warga yang tergolong tidak mampu dengan kondisi rumah yang tidak layak dihuni.

Enam warga dengan latar belakang yang berbeda dan usia ,mereka adalah bapak Jito (46) buruh tani alamat Gang Bromo Dusun Kandangan, Ibu Tunawi (54) kerja serabutan warga Dusun Kebondalem, Bapak Munir (46) pekerjaan buruh tani warga Biyoro, bapak Ribut Karjito (71) kerja serabutan warga Rt 001 Rw 003 Kandangan, Ibu Saroh (56) warga Kauman Kandangan dan Ibu Rini Kuswandari warga Kacangan Kandangan.

Kepala Desa Kandangan didampingi beberapa perangkat Desa , Babinkamtibmas dan Babinsa terjun ke enam lokasi rumah warga tersebut untuk memberikan langsung bantuan uang tunai sebesar Rp 8 juta per tiap warga yang terdata tersebut. Dan menyampaikan kepada warga yang mendapat bantuan tersebut, agar bantuan dari Pemerintah Desa Kandangan dapat membantu mengurangi beban untuk merehab rumahnya.


Kepala Desa Kandangan Fatchur Roziq mengatakan" Bahwa program bantuan rehab atau bedah rumah untuk warga kurang mampu secara rutin dilakukan tiap tahun oleh Pemerintah Desa Kandangan ,agar keberadaan warga yang rumahnya tidak layak dihuni yang perlu mendapat perhatian  dapat segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Desa Kandangan "Tutur Fatchur Roziq kepada tribunus.co.id.Rabu (14/11/2018).

Meski tidak sebesar yang diharapkan, namun nilai 8 juta rupiah ini setidaknya mampu membantu meringankan beban warganya.

Tidak sebatas kami memberikan bantuan uang tunai, namun dalam pelaksanaan rehab rumah juga kita juga akan terjun langsung membantu bersama"pungkasnya.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.