KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Bertempat di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Dusun Klampisan Desa Klampisan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Jawa Timur pada hari Senin malam (6/11/2018) telah dilaksanakan Puncak Hari Santri Nasional dengan menggelar rangkaian acara Sholawat dan Wayangan, dan juga disemarakkan oleh Sholawat Seribu Terbang dan pagelaran Wayangan Lesbumi NU Kabupaten Kediri dengan Dalang Ki Harjito Mudho Darsono dengan lakon "Sudamala Ruwat.

Ribuan warga khususnya Kecamatan Kandangan masyarakat Nahdiyin dan dari lintas agama turut hadir dalam acara puncak Hari Santri Nasional tersebut.

Tak ketinggalan para tamu VIP dan para pejabat diantaranya,DPRD Kabupaten Kediri, Polres Kediri, Kodim Kediri, Kepala Bidang Humas PT Gudang Garam Tbk, Ikhwan Tri Cahyono, Ketua Lesbumi NU Kabupaten Kediri Abu Muslih, Ketua PCNU Kabupaten Kediri, Romo KH Buharudin, Muhammad Khoirulllah, Kapolsek Kandangan ,Danramil Kandangan, Camat Kandangan, Muspika Kecamatan Kandangan, Kepala Desa se Kecamatan Kandangan dan paguyupan serta Lintas Keyakinan.


Dalam sambutan pembukaanya, Ketua Lesbumi NU Kabupaten Kediri Abu Muslih menyampaikan "Alhamdulillah pada malam hari ini kita bisa memperingati puncak Hari Santri Nasional dengan keadaan sehat dan nyaman"Ucap Abu Muslih.

Ia menyampaikan "Bahwa Puncak Hari Santri Nasional PCNU Kabupaten Kediri pada hari ini diserahkan oleh Lesbumi NU Kabupaten Kediri, Karena Lesbumi diakui mampu menyatukan budaya dan sejarah. Maka pada malam inilah kita gelar 1000 Terbangan sholawat dan Wayangan yang dalangnya langsung dari Lesbumi NU sendiri"Jelasnya.

Berkaitan dengan Hari Santri Nasional, ada suatu peristiwa yang sangat penting dimana sebelumnya ada pertemuan tertutup waktu itu. Mulai dari tokoh tokoh nasional ,dari pertemuan tersebut dihadiri dari Lesbumi Kabupaten Kediri sebagai wakil dari Kediri".

Pagelaran Puncak Hari Santri Nasional akan berlangsung semalam suntuk ,dimana rangkaian acara dimulai dari Sholawat, Kirab Tumpeng Emas, Pembacaan Puisi dan penyerahan Gunungan Wayang. (har)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.