-->

Puting Beliung Terjang Wilayah Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang



KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Usai diterjang angin puting beliung, beberapa pohon di kawasan jalan Raya Wates Plosoklaten atau tepatnya di areal Alas Jamban Dusun Jengkol Desa Plosokidul Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri tumbang. minggu (18/11/2018)

Beberapa pohon yang tumbang di kawasan tersebut mengenai warga yang secara kebetulan berlalu lalang di tempat tersebut  dan mengakibatkan satu korban atas nama Jefri Alfian Kurniawan (16 thn) warga RT 05 RW 01 Desa Gurah, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri meninggal dunia, serta satu korban atas nama Soedjoko (51) warga Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri mengalami luka.

Menurut keterangan Arif Poniman, Rukiyat, Kanti Rahayu Saimin,  warga Desa Plosokidul dan Adi Prasetyo Rahman warga Desa Punjul, yang melihat kejadian tersebut, bermula kendaraan jenis Terios dengan NoPol AG 1455 H yang dikemudikan Soedjoko melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan menuju ke utara.

Saat mobil yang dikendarai Soedjoko berada di kawasan jalan Raya Wates Plosoklaten atau tepatnya di areal Alas Jamban, tiba-tiba pohon yang terletak disamping badan jalan tumbang dan menimpa mobil yang dikendarainya.

Akibatnya, Jefri Alfian Kurniawan yang berada di dalam mobil meninggal dunia ditempat karena tertimpa pohon yang tumbang tersebut, sedangkan Soedjoko yang disamping Jefri Alfian mengalami luka-luka.

Mobil yang dikendarai Soedjoko mengalami rusak berat akibat hantaman pohon yang tumbang. Atas kejadian tersebut, saat ini sudah ditangani dan ditindaklanjuti oleh Polsek Plosoklaten.

Ditempat terpisah dan dalam waktu yang hampir bersamaan, di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, angin puting beliung juga memporak-porandakan puluhan rumah warga dan satu rumah warga diketahui tertimpa pohon tumbang.

Sebagaimana dilaporkan Danramil Purwoasri Kapten Inf Yogi Purwo Nugroho, tercatat ada 10 rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung tersebut, yaitu rumah milik Rudianto, Sayut, Ridwan, Dwi, Gufron, Suparlan, Supadi, Yasin, Wito dan Ngadiman. Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 15 juta.

Menurut Kapten Inf Yogi Purwo Nugroho Kerusakan rumah akibat terjangan angin puting beliung , didominasi atap rumah atau genteng yang sebagian ikut terbawa angin dan rusak. Kerusakan parah, hingga saat ini hanya satu rumah, yaitu rumah milik Suparno, yang rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang.

Terkait angin puting beliung yang barusan terjadi, Koramil 17/Purwoasri bekerjasama dengan Polsek Purwoasri dan  Pemerintah Desa Purwodadi melakukan rehabilitasi skala kecil, guna meringankan dampak terjangan puting beliung tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat hantaman puting belung yang terjadi di Purwoasri ini, sebagaimana diinfomasikan Kapten Inf Yogi Purwo Nugroho. (har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama