ALUGORO, TRIBUNUS.CO.ID - Satuan Yonif 410/Alugoro selain melaksanakan tugas negara dalam berlatih dan bertempur juga memiliki Grup Hadrohnya yang dikenal dengan nama Al-Mantap, Grup ini sudah dibentuk mulai tahun 2011 dengan bakat yang dimiliki oleh para prajuritnya, serta sudah melalang buana di berbagai Kota maupun Provinsi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam medan penugasan tidak luput juga Grup Al-Mantap mengenalkan maupun menampilkan serta mengajak masyarakat khususnya untuk lebih dekat dengan TNI melalui hadrah dengan bersolawat, yaitu pada tahun 2013 s.d. 2014 pada saat bertugas di daerah Boven Digoel serta tahun 2017 s.d. 2018 di daerah Kab. Keerom Provinsi Papua.

Kehadiran Al-Mantap juga disambut baik oleh masyarakat Kab. Blora khususnya dan kota-kota lain pada umumnya, dengan undangan yang tidak ada henti-hentinya dalam acara meliputi acara pengajian, pernikahan, serta hajatan lainnya. Al-Mantap membawa citra TNI dengan solawatnya untuk bersama - sama menciptakan Indonesia yang damai serta  dengan tujuan kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar tercipta hubungan komunikasi sosial yang erat.


Sedangkan arti dari Al-Mantap sendiri adalah lebih mengutamakan dalam kemantapan serta semangat TNI dalam menjadikan Hadrah/Rebana dalam Profesionalisme TNI kepada rakyat.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.I.P. mendukung penuh Group Al-Mantap yang dipimpin oleh Serka Hanif Muslih untuk tampil serta hadir dalam undangan dari masyarakat Blora maupun kota-kota lainnya agar masyarakat lebih mengenal dengan TNI yang selalu dekat dengan rakyat ``pungkasnya. (Pen Yon-ALG).


Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.