Selamatkan Anak Bangsa, BNN Kabupaten Kediri Jalin Kerja Sama Dengan Dinas Pendidikan



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Demi menyelamatkan generasi muda dari cengkraman narkoba , BNN kabupaten Kediri  melaksanakan MoU dengan Dinas Pendidikan yang dilaksanakan pada Rabu ( 21/11/2018) di SMP 1 Ngasem  oleh Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, Amk,SH,MM dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Drs. H. Mujahid , MM dan dihadiri oleh Kepala SMPN Se- Kabupaten Kediri.


Tujuan MoU kali ini adalah mengajak keikutsertaan seluruh lembaga pendidikan dalam upaya P4GN ( Pencegahan , Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ) di lingkungan masing-masing.


Diharapkan implementasi P4GN terus digalakkan di sekolah- sekolah agar tercipta daya tolak terhadap penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan pelajar.
” Dalam perang melawan narkoba, BNN tidak bisa bergerak sendiri untuk itu perlu dukungan dari berbagai pihak khususnya dinas pendidikan untuk bisa bersama dengan BNN membangun satu kesatuan menumbuhkan imun khusunya bagi pelajar agar mampu menangkal penyalahgunaan narkoba”, Ungkap AKBP Dewi saat memberikan sosialisasi P4GN.

Dukungan sekolah dalam upaya P4GN bisa dalam berbagai bentuk , sebagai contoh melaksanakan tes urin mandiri secara periodik, memasang himbauan P4GN di area sekolah, menyisipkan materi P4GN ke dalam mata pelajaran , dan lain lain.

Usai acara ini, BNN Kabupaten Kediri sidak tes urin kepada seluruh peserta sebagai langkah awal tegaknya P4GN di dunia pendidikan.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.