Tampil di Peringatan Hari Pahlawan, Yonif Raider 500/Sikatan Berhasil Pikat Perhatian Masyarakat Surabaya


Surabaya  -  Perayaan peringatan hari pahlawan di Kota Surabaya, berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, kehadiran Batalyon Infanteri Raider 500/Sikatan yang di karnaval hari pahlawan tersebut, berhasil memikat perhatian warga Kota Surabaya.
           
Letda Inf Iskak mengungkapkan, dalam parade tersebut, setidaknya ia menerjukan 1 regu untuk menampilkan kolone senapan di hadapan warga Surabaya.
           
“Di parade itu, kita menyajikan kelihaian bersenjata, hingga yel-yel penyemangat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI,” jelas Iskak ketika ditemui di tengah-tengah berlangsungnya parade kolone senapan. Minggu, 11 Nopember 2018.
           
Perwira Koordinator parade senapan itu menambahkan, prajurit-prajurit Raider 500/Sikatan yang tampil di parade tersebut, merupakan personel baru di Satuannya. “Mereka masih tergolong baru. Tapi, antusias dan semangatnya berhasil menarik perhatian masyarakat,” tandasnya.
           
Senada, Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan, dirinya sangat bangga dengan kemampuan para personel didikannya tersebut. Bagaimana tidak, meskipun masih tergolong baru, keahlian dan kemampuan prajuritnya, ternyata tak bisa dipandang sebelah mata.“Walaupun masih baru, tapi mereka sudah teruji,” jelas Letkol Sidik.   (Pendam5)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.