Tim Khadroh AL - Mantap Alugoro Hadiri Undangan Di Ponpes Nurul Mustofa 2 Bonang



REMBANG,TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka Pengajian Hubbun Nabi Muhammad SAW , Tim Kadroh Al- Mantap Yonif 410/Alugoro menghadiri pengajian bersama masyarakat dan para santri baik putra maupun putri Pondok Pesantren Nurul Mustofa 2 Bonang, pada hari Kamis tanggal 15 November 2018 di  Ds. Pasujudan Kec. Bonang Kab. Rembang.

Kegiatan menghadiri undangan dari berbagai acara merupakan giat rutin Tim Kadroh Alugoro yang sudah dikenal dimanapun berada. Fungsi dari TNI khususnya satuan Yonif 410/Alugoro adalah berada di tengah-tengah masyarakat yang bisa membaur serta menjadikan alat pemersatu bangsa melalui Kadroh yang merupakan alat utama kegiatan teritorial satuan Yonif 410/Alugoro.

Pengajian yang dimeriahkan oleh Tim Kadroh Al-Mantap tersebut dihadiri oleh Habib Husin bin As-Segaf dalam ceramahnya `` semoga dengan kita memperbanyak membaca sholawat akan tercipta Islam yg rohmatan Lil Al-Amin, Rohmat disini mengandung pemahaman bahwa setiap kita berkewajiban untuk amar makruf nahi mungkar bukan hanya tugas Habaib, kyai, ustadz saja. Karena Rohmat tersebut adalah buah dari melaksanakan amar makruf nahi mungka

Al-mantap sendiri sudah dikenal dengan para santri serta masyarakat untuk wilayah Kab. Blora, Pati, Rembang, Kudus, Purwodadi, Jepara, Demak, Jawa Timur serta daerah lainnya. Ini merupakan bukti bahwa Tentara Alugoro tidak hanya bisa menembak saja akan tetapi bersolawat serta memainkan musik hadroh pun bisa.

Danyonif 410/Alugoro yang diwakili oleh Pabintal a.n. Lettu Inf Andi Mulhan menegaskan bahwa setiap kegiatan yang kami laksanakan didasari melalui hati yang ikhlas untuk melaksanakan bhakti kepada masyarakat guna menjadikan TNI yang berahlak baik, sopan serta dapat mengayomi masayarakat``pungkasnya. (Pen Yon-ALG).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.