SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Untuk lebih menggiatkan kembali Siskamling di Kelurahan Kepatihan Kulon Jebres Surakarta menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon Sertu Jhony bersama Aparat Kelurahan serta masyarakat menggelar rapat dalam rangka membicarakan pelaksanaan pengamanan Jelang Natal dan Tahun baru 2019 di kantor Kelurahan Kepatihan kulon Jebres Surakarta, Jum'at (2/11/2018).

Dalam Rapat tersebut Babinsa Sertu Jhony menyampaikan bahwa masyarakat Kelurahan Kepatihan Kulon mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif yaitu dengan melaksanakan jaga secara bergiliran setiap malam atau meleksanakan Patroli keliling lingkungan di wilayah kelurahan Kepatihan Kulon.

“Kegiatan ini sebagai antisipasi apabila ada hal yang mencurigakan ataupun bersifat mengganggu keamanan ketertiban di wilayah, utamanya dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru nanti.

Dengan adanya pelaksanaan jaga malam secara bergiliran, akan mempermudah tugas Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga setiap ada permasalahan ataupun kejadian dengan cepat dapat diantisipasi.

Babinsa berharap agar masyarakat dalam menyikapi perkembangan situasi khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2019 tetap menjaga keamanan dan ketertiban karena keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat keamanan, harapnya.

“Hindari konflik antar sesama walau berbeda beda Agama,  Suku dan Ras Jadikan perbedaan sebagai kekuatan besar untuk merajut persatuan dan kesatuan guna membangun kelurahan Kepatihan Kulon, ujar Babinsa.

(penrem solo)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.