KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Biadab, perbuatan orang tua yang membuang bayinya di pinggir jalan tepatnya di Jalan Gereja RT 01 RW 02 Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Bayi ini kali pertama ditemukan oleh Jajar (58) warga sekitar yang menemukan seorang bayi perempuan dalam sebuah kardus.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pare untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setijobudi menjelaskan kasus tersebut diketahui sekitar pukul 04.30 WIB, tepatnya pada Kamis (8/11/).

Pagi itu Jajar yang hendak keluar rumah untuk berolahraga. Pada saat keluar rumah dia mengetahui dan mendengar suara tangisan seorang bayi di dalam sebuah kardus yang berada di samping rumahnya.

Merasa curiga dan penasaran dengan apa yang ada di dalam kardus tersebut. Jajar pun membuka dan mengeceknya, setelah dibuka ternyata didalam sebuah kardus tersebut berisikan sosok bayi berjenis kelamin perempuan.

Pada saat ditemukan didalam kardus tersebut terdapat beberapa barang perlengkapan bayi seperti popok.

"Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 04.30 WIB, pada saat saksi hendak keluar rumah untuk beroalahraga. Melihat adanya bayi didalam kardus, sontak ia merasa kaget dan melaporkan penemuan ini kepada warga terdekat dan dilanjutkan dengan melapor ke petugas kepolisian ,"terang AKP Setijobudi.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pare untuk proses lebih lanjut. Mendapat laporan itu petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian. Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan identifikasi.

Petugas meminta keterangan para saksi dan warga yang mengetahui apakah ada orang mencurigakan sebelum penemuan bayi tersebut. AKP Setijobudi menambahkan bayi perempuan tersebut diperkirakan berumur dua hari dan kondisinya sehat.

Untuk penanganan lebih lanjut saat ini bayi perempuan itu dibawa ke RSUD Pelem Pare Kediri untuk dilakukan perawatan. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang kasus penemuan bayi ini.

Mengenai apakah bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap, pihak kepolisian masih belum berani memastikan. Petugas masih melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut.

"Petugas kepolisian masih melakukan sejumlah rangkaian penyelidikan mengenai kasus ini," pungkasnya.(har/min)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.