Yonif Raider Sikatan Jadi Sasaran Perayaan Hari Lahir Fakultas Kedokteran Unair



SURABAYA - Tepat hari Sabtu, 10 Nopember 2018, merupakan hari lahir bagi fakultas kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Dalam memperingati hari lahirnya tersebut, pihak fakultas kedokteran Unair, memiliki cara yang menarik. Bekerjasama dengan Yonif Raider 500/Sikatan, pihak Unair secara beramai-ramai menggelar bakti sosial yang dipusatkan di Mako Yonif Raider 500/Sikatan.

Letda Ckm dr. Farman, S, menuturkan, saat ini fakultas kedokteran Unair, memasuki usianya yang ke-105 tahun. Dalam peringatan tersebut, beberapa dokter dari fakultas tersebut, ikut diterjunkan mengikuti berlangsungnya bakti sosial yang digelar di Mako Yonif Sikatan.

“Di Mako Raider 500/Sikatan, pihak fakultas kedokteran Unair mendirikan beberapa posko, hingga pelayanan kesehatan bagi para Persit,” jelas Letda Ckm Farman.

Tak hanya pihak fakultas, namun, pelaksanaan tersebut juga mendapat dukungan dari beberapa dokter spesialis yang tersebar di Surabaya. “Para Persit, nantinya bebas berkonsultasi dengan dokter-dokter tersebut. Ini juga sebagai ajang reuni bagi para dokter,” tuturnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono sangat mengapresiasi upaya fakultas kedokteran Unair tersebut.

Bagaimana tidak, menurut Letkol Sidik, dipusatkannya peringatan HUT di Mako yang dipimpin oleh dirinya saat ini, merupakan suatu kebanggan sekaligus kehormatan tersendiri bagi dirinya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. Mudah-mudahan, acara selanjutnya akan lebih meriah lagi,” ujar Danyonif Raider 500/Sikatan, singkat.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.