-->

Babinsa Penapali Haji Ahmad Alfurqon Menjadi Khatib Khutbah Jumat


BIMA - Babinsa Desa Penapali, Serma H Ahmad Furqon bertindak sebagai khatib pada Shalat Jumat di Masjid Al Hidayah Desa Talabiu Kec Woha. Dalam khotbahnya, Ust Furqan mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa meningkatkan kadar keimanan serta kualitas ibadah kita.

Waktu terus berlalu dan kita akan menjadi manusia yang merugi jika tdk bs menggunakan waktu yg ada utk beribadah. Hanya ada 3 hari, yaitu hari kemarin yg tdk mungkin kembali, hari ini serta hari esok yg blm pasti akan kita temui. Sehingga mari kita manfaatkan waktu yg ada utk beribadah dengan baik.

Selesai kegiatan shalat Jumat, Dandim 1608/Bima menyampaikan beberapa hal kepada jamaah Masjid Al Hidayah, antara lain untuk menjadikan momentum pergantian tahun sebagai sarana instropeksi diri agar kita semua bs menjadi pribadi yg lebih baik dari yg sebelumnya. Juga disampaikan agar saat pergantian tahun jangan diisi dengan acara hura2 yg tdk ada manfaatnya, laksanakan doa & zikir bersama.

Dandim mengharapkan kepedulian & peranan dari para tokoh masy maupun tokoh agama utk mengajak para generasi untuk lebih mengenal ajaran agama. Fakta skrg dimasjid masjid, brp persen generasi muda yg mau ikut ibadah. Lebih banyak yg memilih utk tetap nongkrong bahkan sampai larut malam. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga generasi muda dan lingkungan kita dari pengaruh yg negatif

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama