Bangun Solidaritas TNI - Polri, Danramil Dan Babinsa Se Kodim Kediri Ikuti Apel Di Makodim Kediri



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Kodim 0809/Kediri mengadakan apel Danramil dan Babinsa yang dilaksanakan di Aula Makodim Kediri. senin (10/12/2018)

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh 23 Danramil dan 436 Babinsa se Kodim Kediri,  apel ini dipimpin langsung oleh Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, serta didampingi Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto dan Pasi Ter Kapten Inf Warsito.

Diawal apel pagi ini, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menegaskan "Kodim Kediri bersama Polresta dan Polres Kediri tetap solid membangun kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kediri, khususnya di masa kampanye, pendistribusian logistik hingga masa pemungutan suara Pemilu 2019 nanti.

"Pengamanan Pemilu 2019 dilakukan sesuai dengan fungsinya, yaitu perbantuan personil kepada Polri, dalam hal ini Polresta dan Polres Kediri," katanya.

Lanjutnya, TNI dan Polri secara jelas dan tegas berada di posisi netral atau tidak memihak kepada calon legislatif maupun calon Presiden tertentu saat Pemilu 2019 mendatang.

Selain itu, memasuki musim hujan, Danramil bersama Babinsa harus selalu menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Desa dalam upaya mengantisipasi terjadinya banjir, puting beliung, tanggul jebol dan pohon tumbang. Setiap penanganan, Danramil bersama Babinsa memaksimalkan SDM yang ada, serta bekerjasama dengan BPBD, Polsek dan warga setempat.


"Bilamana diperlukan penambahan personil ketika terjadi bencana, secepat mungkin berkoordinasi dengan Pasi Ops dalam memutuskan perbantuan personil sesuai kebutuhan," jelasnya.

Terkait jelang Natal dan Tahun Baru, saat pengamanan, Danramil maupun Babinsa harus berkoordinasi dengan pihak pengurus tempat ibadah dan Polsek, khususnya waktu pelaksanaan, sehingga ketika memasuki Hari H, pengamanan bisa dilakukan secara tepat.

"Mengantisipasi hal-hal yang tidak diduga maupun yang bersifat ancaman, sarana komunikasi Danramil dan Babinsa harus selalu stand bay , serta terus memonitor perkembangan situasi di wilayah kerja masing-masing," kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno kepada puluhan Danramil dan ratusan Babinsa.

Di akhir apel tersebut, menanggapi maraknya hoaks yang betebaran di medsos, ia mengingatkan kepada Danramil dan Babinsa agar mencermati setiap konten, hendaknya harus hati-hati dan tidak langsung asal share, agar tidak terbawa informasi yang salah atau sesat.

Apel Danramil dan Babinsa ini tidak lepas dari kesiapan jelang Pemilu 2019, sekaligus membangun soliditas TNI Polri, khususnya Kodim Kediri bersama Polresta maupun Polres Kediri. (har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.