Bhabinkamtibmas Polres Kediri Raih Penghargaan Kapolda Jatim




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Prestasi diraih oleh AIPDA Endyk Wahyu, anggota Bhabinkamtibmas Polres Kediri. Dia mendapat penghargaan sebagai salah satu dari 41 Bhabinkamtibmas berprestasi dari Polda Jawa Timur ,Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan di Grand City Mall Surabaya, Senin (17/12/2018).


Sebagai seorang Bhabinkabtibmas AIPDA Endyk tidak hanya bertugas menjaga keamanan wilayahnya. Dia juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas di wilayahnya. Dia juga mengajak masyrakat untuk ikut serta melawan bentuk kriminalitas seperti peredaran obat keras dan sebagainya.

Kedekatan dengan masyarakat itulah yang membuatnya sering mendapat informasi akan adanya tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Pare. Tidak jarang Unit Reskrim Polsek Pare berhasil melakukan ungkap kasus yang bersumber dari informasi yang diberikannya.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Kapolda Jatim terhadap anggota Bhabinkamtibmas yang memiliki kontribusi dalam menjaga kamtibmas,” ungkap AIPDA Endyk.

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. memberi apresiasi kepada AIPDA Endyk atas prestasi tersebut. AKBP Roni berharap prestasi tersebut menjadi motivasi bagi anggota Bhabinkamtibmas lainnya untuk meningkatkan kinerjanya, apalagi sebentar lagi Bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi yaitu pilpres dan pileg 2019. Yaitu dengan berperan aktif mengandeng masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Kabupaten Kediri.

“Saya berharap prestasi yang diraih ini bisa menjadi penyemangat bagi anggota lainnya untuk meraih prestasi yang sama,” harap AKBP Roni.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.