Diduga Berasal Dari Percikan Api Kendaraan Sepeda Motor, SPBU Biro Wonorejo Kecamatan Puncu Ludes Terbakar



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Telah terjadi kebakaran SPBU (Pertamina) di Dusun Biro Desa Wonorejo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri Jawa Timur yang diduga diakibatkan dari percikan api yang berasal dari kendaraan bermotor yang sedang mengantri di SPBU .Sabtu  malam 19:00 Wib (19/12/2018).

Beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut diantaranya adalah Kiki (22 tahun)  penjaga SPBU tersebut mengatakan " Bahwa kebakaran terjadi akibat terbakarnya 1 unit sepeda motor jenis Beat milik Joko yang beralamat di Desa Satak, Kecamatan Puncu dan 1 unit mobil jenis Avanza milik Sutono yang beralamat di Desa Besowo, Kecamatan Kepung.

Kebakaran diduga disebabkan percikan api yang bersumber dari salah satu sepeda motor (pembeli bbm yang sedang membawa jirigen ukuran kecil). Kemudian, selang beberapa detik, muncul api kecil dan membesar begitu cepat.
Seketika itu juga, api langsung membakar sepeda motor, ditambah jirigen si pemilik yang berada tepat didekat kendaraan turut terbakar.

Upaya untuk memadamkan api terus  dilakukan, tetapi api kian membesar dan penjaga maupun pemilik sepeda motor menjauh dari lokasi kebakaran"terang Kiki.


Sementara berdasarkan keterangan Sutono (51 tahun), pemilik mobil jenis avanza mengatakan " Bahwa api membesar secara tiba-tiba dan ia sendiri berupaya memadamkannya. Api dalam waktu singkat menyambar mobil miliknya ,dan khawatir keselamatan jiwanya terancam, iapun menjauh dari lokasi kebakaran tersebut.

Tak begitu lama, terjadi ledakan kecil, diduga ledakan itu bersumber dari tangki bahan bakar sepeda motor atau mobil yang terbakar tersebut"Ujar Sutono dilokasi kejadian.

Sementara berdasarkan keterangan Joko (33 tahun), pemilik sepeda motor mengatakan " Dilokasi SPBU dia terkejut tiba-tiba ada percikan api dari sepeda motornya dan ia mengaku tidak mengetahui apa penyebabnya.
Upaya memadamkannya, juga sudah dilakukan, tetapi api tak kunjung padam.

Api begitu cepat muncul dan membesar, iapun segera menjauh dari lokasi kebakaran untuk menyelamatkan diri.

Sementara Danramil Puncu, Kapten Inf Sutrisno juga mengatakan "Akibat dari kebakaran tersebut, mengakibatkan kerugian materiil, yang diperkirakan mencapai Rp 700.000.000 dan sudah termasuk sepeda motor, mobil serta SPBU.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran SPBU Dusun Biro Desa Wonorejo tersebut,diduga kebakaran terjadi diantara pengisian bahan bakar premium dan pertalite"terang Kapten Inf Sutrisno.

Sementara Babinsa Wonorejo Serda Baderi dilokasi kejadian mengatakan " Bahwa Satuan pemadam kebakaran tiba dilokasi sekitar pukul 19.30 wib dengan membawa 2 unit mobil pemadam kebakaran.

Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 20.00 Wib oleh satuan pemadam kebakaran, setelah lebih dari 30 menit berupaya memadamkannya.

Diduga kebakaran tersebut, bersumber dari salah satu kendaraan yang antri membeli bahan bakar di SPBU.

Kejadian ini segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Puncu Polres Kediri,  terkait penyebab sebenarnya dari kebakaran tersebut.
Dipastikan, tidak ada korban jiwa saat kebakaran itu terjadi.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.