Dinamika Keamanan Yang Terus Berkembang Kodam Tanjungpura Gelar Latihan



Kubu Raya, Tribunus.Co.id  - Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura melaksanakan latihan pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) diikuti personel jajaran Kodam XII/Tpr, yang digelar di Kubu Raya dan Pontianak komplek. Latihan ini mendapat asistensi langsung oleh Pabandya Latgas Sop Mabes TNI Letnan Kolonel (Laut) Cahyo Kamis, (27/12/2018).

Dalam arahannya Pabandya Latgas Sop Mabes TNI Letkol (Laut) Cahyo mengatakan Latihan yang dilaksanakan tersebut dimaksudkan untuk mengikuti dinamika keamanan yang terus berkembang dan merealisasikan program pemerintah yang membawahi unsur-unsur pertahanan aspek Darat.

Selain itu juga latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan jajaran Kodam XII/Tpr, dalam mendukung tugas pengamanan dan pengawalan VVIP di wilayah Kodam XII/Tanjungpura.

“Apabila sewaktu - waktu dibutuhkan untuk melaksanakan pengamanan VVIP kita sudah siap,”

Latihan dimulai dari titik star ruang VVIP room Bandara Supadio hingga rangkaian melintasi Jalan Ahmad Yani menuju pendopo Gubernur Kalimantan Barat dengan berbagai macam skenario latihan yang diujikan, Latihan yang digelar diharapkan dapat memberikan gambaran pada pelaksanaan tugas sebenarnya.

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.