PASURUAN - Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan melakukan penggerebekan anak jalanan ( anjal ) yang sering mangkal pada malam hari di warung kopi Azis milik Sriyantono warga Dusun Gambiran Desa Bandaran Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, warung yang terletak dijalan raya Bandaran tersebut merupakan tempat anjal biasa bermalam.
   
Saat penggerebekan berlangsung pada pukul 01.00 WIB, para anak jalanan (anjal) sedang tidur pulas. Petugas Satpol PP Sutris langsung tidak buang-buang waktu untuk menggiring para anjal-anjal itu kekantor Satpol PP yang berada di sebelah kantor camat Winongan.
   

Anjal yang terjaring sebanyak 7 anak diantaranya 4 laki-laki dan 3 perempuan. Saat ditanya petugas tidak ada  satupun yang membawa Kartu Tanda Penduduk ( KTP ), dari tujuh anjal tersebut hanya mengaku nama dan alamat M.Adi ( Kronto ), Wisnu ( Kronto ), Atok ( Kronto ) dan Budi ( Kronto ) sedangkan yang perempuan mengaku Sinar Bulan ( Rungkut Surabaya ), Intan ( Rungkut Surabaya ) dan Wiyenda ( Rungkut Surabaya ).
     
" Sebelumnya kami dapat informasi dari warga setempat yang resah akan keberadaan para anjal yang tiap malam berkeliaran dikawasan kampung apalagi tidur di warung Azis yang sudah ditutup, " kata Sutris petugas Satuan polisi Pamong Praja.

Sutris menambahkan bahwa kita tidak menghendaki keberadaan orang-orang yang tidak jelas statusnya, dalam artian tidak memiliki KTP, oleh karena itu kami tidak ingin warga-warga merasa resah dengan keberadaan orang-orang yang tidak punya status yang jelas khususnya dikecamatan Winongan ini," imbuhnya.    (Gal)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800