Kodim 1506/Namlea Dan Polres Pulau Buru Bersinergi Membantu Masyarakat Terkena Bencana Alam



Senin (17/12) bertempat di Unit 18 Desa Debowai, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru telah di laksanakan Bakti Sosial pasca bencana alam hujan lebat di sertai angin puting beliung yang mengakibatkan rumah warga rusak berat dan rusak ringan.

Dalam Hal ini anggota Kodim 1506/Namlea beserta Polres Pulau Buru bersinergi membantu warga bencana angin puting beliung yang menerjang Unit 18 Desa Debowai mengakibatkan kerusakan material seperti rumah rusak.

Meskipun tidak ada korban jiwa, akan tetapi bencana tersebut memporak-porandakan rumah penduduk yang ada di Dusun tersebut.

Untuk membantu korban bencana longsor, prajurit TNI dari Kodim 1506/Namlea bersama Polres Pulau Buru melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan jalan dan rumah penduduk yang tertutup oleh material akibat bencana agin puting beliung.

“Kami dari Polres P. Buru bersama Kodim 1506/ Namlea siap membantu apabila di butuhkan personil untuk membantu masyarakat dalam proses pembersihan dan perehaban tempat tinggal warga yang tertimpa musibah bencana alam dan untuk bantuan rumah yang mengalami Rusak berat sementara masih di usahakan untuk bantuannya dari Dinas Sosial dan Badan Nasional Penangulangan Bencana, BNPB,”pugkas AKBP Ricky P. Kertapati, S.I.K., M.Si,.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Syarifudin Asis S.Ag.M.I.Pol, Kasat Sabhara Polres Pulau Buru, Iptu Alpius Iwi S.Sos, Kepala Dinas Pertanian, Temok Karyadi SP, Kasat Intelkam Polres P. Buru, AKP. Roby Heanusa, Danki 3 Yon A Pelopr Iptu A. Lainata, S.Sos. MH, Wadanki 3 Yon A Pelopor, Ipda Andi Fitriansyah, S.Tr, Danramil Waeapo 1506-04/Namlea, Lettu Inf Thamrin Batuatas dan Kapolsek Waeapo, Ipda Rina.Aryanti. S.Tr.K.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.