Lestarikan Budaya Leluhur, Pemerintah Desa Puspo Gelar Tayub Gadeso Diwarnai Pasar Rakyat



PASURUTRIBUNUS.CO.ID - Sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya dan adat istiadat daerah maupun nusantara khususnya jawa, maka Pemerintah Desa Puspo Kecamatan Puspo  Kabupaten Pasuruan Jawa Timur terus melakukan upaya pelestarian budaya daerah agar para generasi muda anak cucu dan keturunan tidak lupa akan warisan nenek moyang yang telah berjasa pada nusantara.

Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Ds Puspo pada hari ini Senin tanggal 17 Desember 2018 dengan menggelar kesenian tradisional jawa Tayub dengan tema " Selamatan Desa Sebagai Wahana Peningkatan Kepedulian Sosial dan Pelestarian Budaya Daerah Untuk Peningkatan Pariwisata.

Kepala Ds Puspo Bapak Bagus Pranggono saat ditemui wartawan tribunus.co.id dilokasi acara menyampaikan " Bahwa kegiatan pada hari ini adalah kegiatan Selamatan Desa yang dilaksanakan rutin setiap tiga tahun sekali sejak turun temurun ,dan akan berlangsung selama tiga hari.

Adapun agenda kegiatan selama tiga hari kedepan, meliputi acara Anca'an dilanjutkan dengan seni tayub, untuk hari kedua dilaksanakan kegiatan hiburan bagi warga ,yang terakhir adalah acara pengajian pada hari Kamis.


Spesial untuk tahun ini Selamatan Desa  ditambah dimeriahkan dengan hiburan pasar rakyat dengan menampilkan aneka kreasi kerajinan tangan dan juga kuliner dari warga.

Kami berharap agenda rutin tahunan ini bisa kami laksanakan terus menerus agar Ds Puspo bisa maju dan rekat dengan masyarakat"pungkasnya.(galeh)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.