Salam komando Danpasmar 2 (tengah) bersama Mayor Utomo dan Letkol Mar Joko Fitrianto. Foto: Serka Mar Kuwadi

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi melantik Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr (Hanla) sebagai Danyon Taifib 2 Marinir.

Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir berlangsung di lapangan apel Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo, Jumat (30/11/2018).

Alumni Dikreg Seskoal Angkatan 56 dengan tinggi badan 188 cm ini menjabat Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menggantikan Letkol Mar Joko Fitrianto yang akan menempati jabatan baru sebagai Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir.

Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir merupakan Komando Pelaksana Pasmar 2 dengan tugas pokok menyiapkan personel dan materialnya sebagai pasukan khusus. Baik dalam operasi pendaratan amfibi, operasi oleh Satgas TNI AL maupun operasi Satgas TNI.

“Tugas pokok ini harus dilaksanakan setiap saat, agar terjamin dan muncul keyakinan akan terpeliharanya kemampuan sebagai pasukan Tri Media, karena kemampuan ini akan senantiasa digunakan baik dalam operasi tempur, kegiatan SAR, maupun sebagai unsur demo show of force dalam setiap upacara kebesaran Nasional maupun Korps Marinir,” tegasnya.

”Saya percaya, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tegas Danpasmar 2 kepada Mayor Utomo yang asli Sukoharjo, Jawa Tengah ini.

Beny Andrian
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800