PJU Mati, Simpang Tiga Jalan Hasanudin Rawan Laka-Lantas.


Pasuruan – Matinya lampu penerangan jalan umum (LPJU) tepatnya di daerah simpang tiga jalan hasanudin (Sangar Pojok) Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Tampak di beberapa titik ruas simpang tiga mengalami pemadaman lampu. Hal ini membuat jalanan gelap sehingga rawan terjadinya laka-lantas.

Akibat kurangnya penerangan jalan, tepatnya di sebelah barat kantor Mapolres Kota Pasuruan menuju arah Bangil Kabupaten Pasuruan. Sering memicu insiden (laka-lantas) saat malam hari khususnya bagi kendaraan roda dua yang melintas.

Pantauan www.tribunus.co.id di lokasi, selain terdapat beberapa tiang listrik sebagai lampu penerangan yang mati, dan tidak tepatnya pemasangan rambu-rambu kegiatan.   Sehingga para  pengendara yang melintas di jalur cepat tersebut kurang  waspada dan berhati-hati.

"Sekurangnya lebih dari dua hari belum ada penangan dari pihak dinas terkait untuk  mengecek dan memperbaiki apa penyebab matinya penerengan jalan itu." ujar Gun warga sekitar

"Baru-baru ini  ada pekerjaan proyek pengecoran sepanjang jalan Hasanudin juga pekerjaan trotoar yang masih proses pengerjaan. Selain dari itu aktifitas pengeprasan ranting dan  batang pohon di pinggir-pingir  persimpangan jalan yang belum terpungut untuk di pindahkan kelokasi lain atau pembuangan oleh petugas setempat sehingga numpuk di pinggir jalan depan rumah warga rawan atas  keselamatan para pengendara yang hendak melintas." Pungkasnya (Rachmat).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.