-->

Polisi Sahabat Anak Berikan Materi Untuk Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Satlantas Polres kediri mengadakan kegiatan acara Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Lapangan Indoor Mapolres Kediri (12/12/2018).

Acara tersebut diikuti anak-anak RA Plus Nadhatul Ulama maduretno Papar dan Play Group MI Besuk Gurah. Program Polisi Sahabat Anak ini  sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Polres Kediri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas diusia dini. 

Dalam Kegiatan ini dipandu anggota Polisi dan Polwan Satlantas Polres Kediri dengan memberikan materi pengenalan tentang macam-macam fungsi yang ada di Kepolisian dan materi pembinaan sejak usia dini tentang pengenalan rambu-rambu lalau lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya dengan memperkenalkan secara langsung kepada anak-anak tentang rambu-rambu lalu lintas.

Melalui kegiatan ini,berharap sejak usia belia mereka sudah memahami dan mengerti aturan berlalu lintas sehingga dapat membentuk kedisiplinan berlalu lintas dan dapat membentuk karakter tertib yang dapat dibawa sampai dewasa. "Kita mengharapkan kedepannya anak-anak ini bisa menjadikan disiplin lalu lintas sebagai kebutuhan," tutur Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K.

Selain itu kegiatan ini merupakan upaya untuk mendekatkan anak-anak kepada polisi, sehingga anak-anak tidak akan menghindar atau menangis jika melihat polisi. “Maka dari itu kita melaksanakan program polisi sahabat anak.

Program itu lebih populer dengan istilah polsanak. Adapun tujuannya antara lain melatih kedisiplinan serta menanamkan sikap santun di jalan raya kepada anak sejak dini. Program ini dilaksanakan sekarang, kita yakini akan bermanfaat bagi anak kelak saat dewasa,” terang Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K.


Anak-anak dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara yang dipandu polisi dan polwan yang membimbing mereka bernyanyi dan bermain bersama. Selanjutnya mereka berfoto bersama Kapolres dan anggota satlantas Polres Kediri.

Kepala RA Plus Nadhatul Ulama Maduretno Papar Ibu Umi Kasanah menerangkan pihaknya berterima kasih kepada pihak Satlantas Polres Kediri yang telah membantu pihak sekolah memperkenalkan para murid-murid TK tentang tertib berlalu lintas. "Anak-anak tentunya di dalam dirinya tertanam bahwa polisi adalah sahabat mereka bukan orang yang perlu ditakuti," kata Umi Kasanah.(har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama