-->

Presiden Jokowi Bertemu Seniman dan Budayawan di Istana



JAKARTA,TRIBUNUS.CO.ID - Presiden Jokowi bertemu dengan perwakilan seniman dan budayawan. Pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jakarta, sekira pukul 16.00 WIB, Selasa, 11 Desember 2018.

Pertemuan ini merupakan inisiatif dari Presiden yang ingin menindaklanjuti strategi budaya yang beberapa waktu, disampaikan kepada Presiden dalam acara Kongres Kebudayaan Indonesia.

"Saya ingin mendengar, berdiskusi, dan menemukan masukan-masukan yang disampaikan kepada saya kemarin, yang bertujuan sebagai arah umum untuk kemajuan 20 tahun yang akan datang," kata Presiden Jokowi, seperti dilansir dari siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Dalam pertemuan ini, Kepala Negara hanya ingin mengetahui masukan-masukan dari para seniman dan budayawan.

Kurang lebih sebanyak 37 seniman dan budaya yang hadir dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar satu jam selai. Tampak di antara mereka adalah penyair M. Aan Mansyur, pegiat tradisi Kasepuhan Abah Asep Nugraha, dan produser film berdasarkan budaya Abduh Azis.

Ada pula pegiat musik Jaya Suprana, penggerak sokola rimba Butet Manurung, pegiat permainan rakyat Endi Aras, dan budayawan Edi Sedyawati.

Pewarta : roni
Sumber : Humas Kemensetneg

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama