Ratusan Pelajar SMPN 1 Menyerbu Makodim 0809 Kediri



KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Areal Makodim 0809 Kediri, pagi hingga siang hari ini dijadikan tempat penggemblengan mental siswa siswi SMPN 1 Kota Kediri. kamis (13/12/2018)

Menurut catatan Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Kav Puguh Bintarto, outbond yang diadakan di Makodim 0809 Kediri ini diikuti sebanyak 412 siswa siswi, yang berasal dari kelas 7 (214 orang) dan kelas 8 (198 orang) SMPN 1 Kota Kediri, dengan rincian, 253 laki-laki dan 159 perempuan"terang Kapten Kav Puguh Bintarto.


Silvi Rusdiana, siswi kelas 8 yang beralamat di Kelurahan Balowerti, Kecamatan Kota, menyatakan sangat antusias dalam mengikuti jalannya outbond ini.

Selvi merasa ada hal positif yang bisa diambil, yaitu melatih mental, kebersamaan dan kedisiplinan. Ia berharap, kegiatan-kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Makodim, tapi bisa di tempat-tempat lain dan diadakan secara rutin.

"Saya senang mengikuti kegiatan seperti ini. Seharusnya kegiatan-kegiatan seperti ini dijadwalkan secara rutin, sebulan sekali atau tiga bulan sekali. Kegiatan ini sangat positif, bisa saling mendukung, saling membantu," ujar Selvi.

Ia juga sangat berterima kasih kepada guru-guru SMPN 1 Kota Kediri yang telah memberikan kesempatan kepada murid-muridnya untuk mengikuti outbond ini.

Sementara itu, Suhadi, guru SMPN 1, menyatakan senang anak didiknya mau mengikuti outbond ini, dan ia berharap ada manfaat tersendiri dari kegiatan tersebut.

"Anak-anak saya lihat senang sekali mengikuti kegiatan ini. Pastinya ada manfaat, dan manfaat ini akan berdampak bagi anak-anak," kata Suhadi.


Dalam hal ini Kodim 0809 Kediri menurunkan 8 orang sekaligus, untuk menggembleng ratusan siswa siswi tersebut. Dari 8 orang, dibagi menjadi 4 kelompok dan tiap kelompok ada 100 an siswa siswi.

Berbagai games yang condong pada kekompakan, kebersamaan dan keberanian, dilewati ratusan siswa siswi tersebut. Durasi 4 jam yang ditetapkan Kepala Sekolah SMPN 1, tak terasa dilewati, dan waktupun terus berjalan, seiring mata pelajaran yang menanti di sekolah mereka. (har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.