Semrawut, Lahan Parkir Alun-alun ‘Rampas’ Hak Pengguna Jalan.



TRIBUNUS.CO.ID,  Pasuruan - Tampilan Semrawut lahan parkir di depan rumah dinas WABUP KABUPATEN PASURUAN area, Jalan Alun-alun Selatan, Kota Pasuruan, "RAMPAS" hak pengendara akibat banyaknya mobil (roda empat) dan roda dua yang parkir. Terkait situasi tersebut Kadishubkominfo Kota Pasuruan.

“Di seputaran jalan alun-alun kota ini sering kali macet,  terlebih area alun-alun selatan depan rumah dinas Wabup KABUPATEN. PASURUAN  di karenakan kanan kiri  sepanjang jalan  banyak kendaranan roda empat (mobil) dan roda dua (motor) yang di parkir. kata Harry, Minggu (30/12/2018).

Keberadaan parkir yang terkesan semrawut hingga menganggu kelancaran arus. Harry menyampaikan adanya hal itu seharusnya pihak dinas terkait menindak tegas atau memberi arahan kepada petugas parkir dan dilakukan patroli petugas untuk pengawasan.

“Kalau seperti ini sama saja merampas hak pengguna jalan yang melintas area tersebut.” kata Harry kepada wartawan Tribunus.co.id. menyayangkan.

Harry menambahkan, apalagi Kota Pasuruan baru saja merenofasi tampilan alun-alun, percuma dong kalau tidak di tata dengan tertib parkirannya. Apalagi kota pasuruan ini  sering di kunjungi wisatawan lokal dari berbagai kota yang hendak berziarah ke makam KH. H. Abdul Hamid yang berada di sebelah barat masjid An-war (Jami') Kota Pasuruan. Semoga ada penanganan serius oleh dinas terkait, sehingga kedepan akan meningkatkan pengawasan parkir di kawasan alun-alun agar lebih tertib dan tertata sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan merampas hak penguna jalan.

Namun, hingga berita ini ditulis Kadishubkominfo Kota Pasuruan melalui selulernya (sms) belum ada respon.

Pewarta : Gale

Editor      : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.