KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Perum Perhutani BKPH bersama perkumpulan kelompok tani hutan Pare menggelar aksi penghijauan tanam bibit pohon Sengon yang dilaksanakan di lahan perhutani RPH Manggis BKPH Pare Petak 38 A Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri Jawa Timur dengan tema "Giat Tanam Bersama Tahun 2018 ". Rabu (5/12/2018).

Kegiatan tanam bibit pohon sengon  bersama pagi itu dihadiri juga oleh Waka ADM Kediri bapak Heri Priatna, Asper Pare Bapak Giman, Camat Puncu, Kapolsek Puncu AKP Yusuf, Danramil Puncu,  Kepala Desa Wonorejo, Ketua Forum PKTH, Ketua Wana Sejahtera dan warga kelompok paguyupan petani LMDH.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08 : 00 Wib tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mensukseskan hutan lestari masyarakat sejahtera yang ditanam diatas lahan perhutani RPH Manggis BKPH Pare seluas 12,9 Hektar dengan jenis bibit pohon Sengon, Dan kegiatan penanaman bibit pohon ini rutin dilaksanakan pada tiap tahun.

Secara simbolis penanaman bibit pohon Sengon dilakukan oleh Heri Priatna Waka ADM Kediri disusul penanaman oleh Kapolsek, Danramil, Asper Pare, Camat Puncu, Kepala Desa Wonorejo, Ketua Forum PKTH, Ketua Wana Sejahtera dan Ketua LMDH.

Dalam sambutannya Waka ADM Kediri bapak Heri Priatna di acara Apel Ceremony pagi itu  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika dan pihak pihak terkait serta Ketua kelompok paguyupan LMDH yang pada pagi hari ini hadir dalam acara penanaman bibit pohon sengon di lokasi perhutani RPH Manggis petak 38 A.

"Saya yakin bahwa wilayah hutan yang ada di BKPH ini seratus persen bisa dilaksanakan dengan kebutuhan sosial melalui mekanisme kulinkaka "tutur Heri Priatna.

Kami ucapkan terima kasih banyak juga kepada bapak Kepala Desa Wonorejo yang selama ini sudah membangun sinergi dengan pihak pihak jajaran Muspika dan LMDH , sehingga dengan terjalinnya komunikasi yang baik, jika ada hal hal yang sengaja membuat upaya upaya penyimpaangan diperhutani ini bisa segera dibentengi.


Saya berpesan kepada seluruh ketua LMDH disini agar Selalu berkomunikasi yang baik dengan jajaran Muspika, tunjukkan bahwa kita disini ini sudah melakukan pengelolaan hutan yang baik, dan mulai hari ini mari kita berbenah agar semua kedepan bisa lebih baik lagi.

Kami tegaskan kembali kepada semua ketua LMDH mari kita berbenah terkait hal hal yang mungkin kita pernah melakukan kelalaian ,guna untuk menjadi LMDH yang baik LMDH yang sehat LMDH yang betul betul bekerja dengan perhutani,dan kami pun sendiri dari perhutani juga berbenah .

Dan terimakasih saya ucapkan atas kerjasama selama ini, dan harapan kami kerjasama yang selama ini kita bangun semoga bisa terus berjalan dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah , Sementara Peraturan Menteri yang dikeluarkan tersebut adalah bertujuan yang baik untuk kita bersama"pungkasnya.


Selanjutnya peserta apel Ceremony menuju ke lahan perhutani bersama Muspika dan Waka ADM Kediri Heri Priatna melaksanakan tanam bibit pohon sengon diatas tanaman buah nanas. (har)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800