Anggota Babinsa Kodim 1504/Ambon Komsos Bersama Tukang Ojek


AMBON - Babinsa Kodim 1504/Ambon, Serda Jefri Tuhumuri  melaksanakan komsos di pangkalan Ojek di Kelurahan Mangga Dua, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (28/01).

Dalam menghadapi tuntutan tugas dimana Babinsa harus bisa melaksanakan temu cepat dan lapor cepat, hal semacam itu tidak mungkin bisa di hadapi sendiri mengingat wilayah binaanya yang luas dengan jumlah penduduk lebih dari 5 ribu orang dan memiliki karakter penduduk yang hiterogen.

"Kalau tidak ada yg membantu tugas seorang babinsa mustahil tugasnya akan berhasil, untuk itu seorang Babinsa harus mampu membentuk sistem baik untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat," ujarnya.

"Babinsa harus banyak kawan dan teman sebagai contoh Babinsa harus punya mitra karib tukang ojek yang ada di wilayah kelurahan Mangga Dua." timpal salah seorang warga di lokasi tersebut.

"Tukang Ojek diharapkan bisa memberikan informasi kejadian apapun yang Babinsa tidak ketahui sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan dan dapat segera diketahui,”Pungkas Serda Jefri. 
(Penrem Binaiya)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.