BABINSA DESA PEKUWON KORAMIL 0811/05 RENGEL KODIM TUBAN TURUN KE SAWAH



TRIBUNUS.CO.ID TUBAN -  Selain bertugas menjaga ketahanan negara,TNI juga bisa membaur dan merkayat karena TNI berasal dari Rakyat dan untuk rakyat pula.(18/1/2019)

Bertempat di sawah  sekitar pukul 10.00 wib (18/1)wilayah binaan Babinsa  Ds. Pekuwon koramil rengel  0811/05 Kodim Tuban ,Serka Lukman turun ke sawah guna membantu memberikan pendampingan dalam musim cocok tanam padi serta sosialisasi kepada petani bagai mana cara menanam padi dengan baik 'sehingga bisa mendapatkan panen yang melimpah.

Kapten Inf Istoha, (Danramil 0811/05 Rengel) saat dikonfirmasi menyampaikan " Dalam mendukung ketahanan pangan, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0811/05 Rengel "wajib" turun ke sawah membantu para petani di wilayah desa binaannya masing-maasing. Apalagi saat ini sebagian besar petani di wilayah teritorial Koramil 0811/05 Rengel tengah melakukan tanam padi, tuturnya.

Upaya para Babinsa yang melakukan pendampingan tersebut disambut baik oleh para petani. Para petani sangat terbantu dengan pendapmpingan yang dilakukan oleh Babinsa, baik di tataran penyiapan lahan, tanam dan perawatan. (Jack)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.