Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben Sigab Bantu Warga Mendapatkan Musibah



TRIBUNUS.CO.ID,  BLITAR - Anggota Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben Sertu Kardianson Jajaran Kodim 0808/Blitar dengan sigap membantu salah satu warga binaanya Sudarsono (47) yang sedang mendapatkan musibah di Dsn. Sukorejo RT. 02 RW. 02 Ds. Bumirejo Kec. Kesamben Kab. Blitar, Rabu (16/01/2091).

Musibah bencana alam itu terjadi saat malam hari Selasa (14/01) di mana terjadi hujan lebat dan angin sehingga menyebabkan plengsengan yang terletak di pinggir sungai belakang rumah Sudarsono (47) terjadi longsor dengan tinggi 4m dan lebar 5m.

Setelah mengetahui kejadian tersebut Sertu Kardianson langsung mengambil tindakan berkoordinasi dengan kepala desa dan anggota Bhabinkamtibmas dan warga setempat untuk melaksanakan karya Bhakti gotong royong bersama memperbaiki plengsengan.

Sertu Kardianson disela sela kegiatan mengatakan "memang malam itu terjadi hujan disertai angin sehingga mengakibatkan plengsengan yang ada di belakang rumah salah satu warga mengalami longsor "Ucap Sertu Kardianson.

Lanjut ia juga menambahkan, saat kejadian tidak memakan korban ataupun kerusakan hanya plengsengan yang longsor.

Dan kita juga langsung ambil tindakan dengan bersinergi bersama pihak terkait dan warga sekitar bergotong royong memperbaiki plengsengan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sertu Kardianson juga  menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada dan berhati-hati karena saat ini sering terjadi hujan sehingga rawan terjadinya tanah longsor, "Imbuhnya (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.