Babinsa Koramil Palang Cerdaskan Siswa Melalui Si Mokos


TRIBUNUS TUBAN - Sosialisasi Si Mokos dari Koramil 0811/02 Palang, bertempat di halaman upacara SDN Panyuran II Kelurahan Kab.Tuban, Rabu (09/01/2019).

Pada kesempatan yg baik ini kami perkenalkan Si Mokos di lingkungan sekolah sewilayah kecamatan Palang Kabupaten Tuban. ini merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan oleh aparat pemerintah utamaya TNI AD khususnya Babinsa dalam berinteraksi dengan masyarakat, rakyat melalui berbagai metode komunikasi sosial yang interaktif.

Simokos ini dilengkapi dengan multi media, buku ,majalah dan outbond dengan menawarkan program program yang cukup banyak diantaranya wasbang, pancasila, Narkoba, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Pramuka, Proxy War, Terorisme, Pertanian, dan masih banyak yang lain, Si Mokos hadir untuk masyarakat diwilayah yang sangat membutuhkan program program pemberdayaan secara praktis, cepat, tepat, akurat dan mudah di jangkau si mokos juga bisa difungsikan sebagai sarana penampung aspirasi masyarakat untuk disalurkan kepada yang berkompeten.

Ratusan pelajar dengan antusias mengikuti kegiatan Si Mokos, karena hal ini merupakan metode atau cara yang berbeda untuk memberikan memotivasi generasi muda khususnya siswa SDI Asomadiyah Kecamatan Tuban . Pelaksanaan kegiatan ini diantaranya, sosialisasi Simokos oleh Serma Lik Hadi, sosialisasi bahaya Narkoba dan dilanjutkan dengan bela negara.

Dalam Sambutanya Serma Lik Hadi Serma Lik Hadi memaparkan maksud dan tujuan Kegiatan Si Mokos ini adalah wahana untuk memotivasi, menggugah kepada pelajar untuk lebih giat membaca, dengan gemar membaca akan menambah wawasan dan meningkatkan ilmu pengetahuan, ujarnya.

“Selain itu, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI AD khususnya di dunia pendidikan,” ungkap Lik Hadi. Sementara itu Kepala Sekolah SDN Panyuran II Suhartatik, S.Pd. Kelurahan Panyuran Kecamatan Palang, Mengapresiasi kegiatan Si Mokos, hal seperti ini merupakan metode belajar yang baik, menyenangkan, sehingga menjadi semangat baru bagi anak didik.

 “Saya Berharap bapak Koramil bersedia lagi untuk memberikan motivasi kepada siswa saya, program ini. Dan Program ini mungkin bisa diagendakan dua bulan sekali oleh koramil di SDN Panyuran II,” harapnya.

Selain di sekolahan Si Mokos juga mendatangi di komunitas Nelayan, dengan adanya Si-Komos masyarakat menyambut dengan senang hati karena bisa membaca buku-buku dan menambah pengalaman. Masyarakat sangat mendukung kegiatan Si Mokos ini selain menambah pengalaman dengan membaca buku begitu juga bisa menyatu TNI dengan masyarakat.(Hen’s).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.