Berkunjung ke Kodim 0826/Pamekasan, Danrem Minta Babinsa Menyatu dengan Rakyat




PAMEKASAN - Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, meminta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kodim 0826/Pamekasan, untuk berperan aktif di lingkungan masyarakat.

Hal itu, diungkapkan oleh Kolonel Sudaryanto ketika dirinya berkunjung ke Makodim 0826/Pamekasan. Jumat, 25 Januari 2019.

 “Babinsa, merupakan ujung tombak Satuan. Maka dari itu, Babinsa harus giat melaksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial dengan masyarakat,” tegas Danrem.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya tersebut, dirinya mengakui jika baru pertama kali berkunjung ke Makodim 0826/Pamekasan.

“Saya baru bisa bertatap muka dengan personel Kodim Pamekasan ini,” akunya. “Saya meminta kepada seluruh anggota, untuk mampu membangun diri, bagi dari segi mental maupun pengetahuan,” imbuhnya.

Selain diharuskan untuk mampu merebut hati rakyat, menurut Danrem, Babinsa juga diwajibkan untuk dapat mengendalikan, sekaligus berbuat yang terbaik terhadap masyarakat. “Itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa,” tegas Kolonel Sudaryanto.

Saat ini, kata Danrem, dirinya sedang mencanangkan tahun prestasi di seluruh Satuan yang berada di wilayah teritorialnya. Selain menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, ia juga menginstruksikan seluruh personel untuk tidak terlibat di dalam peredaran, maupun penggunaan narkotika.

            “Ancaman hukumannya sudah jelas. Di tahun 2019 ini, mari kita raih prestasi sebanyak mungkin,” pintanya.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.