Bhayangkari Cabang Singosari Gelar Sosialisasi Bahaya Kanker Serviks



TRIBUNUS.CO.ID MALANG - Peduli dengan kesehatan, Aula Mapolsek Singosari dipenuhi puluhan staf dan Bhayangkari Cabang Singosari, gelar sosialisasi "Deteksi dini wujudkan wanita Indonesia bebas Kanker Serviks dan Payudara".

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pertemuan rutin Bhayangkari ranting Singosari, dalam menerima panduan dari Lembaga Kanker Indonesia (LKI), Sabtu (26/1/2019).

Dalam acara yang dihadiri oleh Ibu Bhayangkari Ny. Suci Untung tersebut, diikuti oleh anggota Bhayangkari lainnya beserta Kanit Lantas, Panit Reskrim, Panit Shabara dan jajaran Polsek Singosari.

Dalam materi sosialisasi yang disampaikan pada pertemuan ini, tentang pencegahan kanker payudara dan kanker leher rahim  (serviks). Dijelaskan, mulai dari deteksi dini kanker payudara, pencegahan kanker rahim, penyebab atau faktor resiko serta lainnya.

Sementara itu, Ny. Suci Untung ketua Bhayangkari Cabang Singosari saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa adanya penyuluhan dari LKI ini sangat bermanfaat bagi para ibu-ibu maupun bapak.

"Penyuluhan kanker ini sangat bermanfaat bagi Bhayangkara maupun Bhayakari dalam mengantisipasi dan presentif bagi kesehatan. Disisi lain banyak upaya yang akan kami lakukan, pertama keluarga yang nantinya menyebar ke tetangga hingga masyarakat luas," terang Ny. Suci Untung kepada wartawan tribunus.co.id.

Diharapkan, dari hasil penyuluhan tersebut bisa kita amalkan dengan cara menasehati mulai yang dekat hingga seluruh elemen, sehingga semua tau penyebab dan cara mencegah nya.

"Dengan cara kita menasehati yang dekat hingga yang jauh, akan penyebab kanker salah satunya faktor makanan yang mengandung pengawet, asap rokok serta polusi kendaraan. Oleh karenanya kita harus bisa menghindari, lantaran kita termasuk perokok pasif," imbuh Ketua Bhayangkari cabang Singosari itu.

Sementara ditempat yang berbeda juga di sampaikan oleh Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Rianto, SH, bahwa adanya kegiatan ini bisa mengurangi angka penyakit yang disebabkan kanker serviks.

"Kegiatan ini merupakan upaya dalam mencegah penyakit kanker, harapan kami selain kita memberikan pelayanan, pengamanan kepada masyarakat juga bisa memberikan sedikit pencerahan tentang kesehatan," kata Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Rianto, SH.


Pewarta    : Ana
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.