-->

Cegah Radikalisme di Kalangan Mahasiswa, Kasiter Rem 081/DSJ Berikan Ceramah di UNIPMA




Madiun, Kasiter Rem 081/DSJ Mayor Inf Khamim Thohari, S.Sos., M.Si. tampak mengunjungi Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) yang berada di Jl. Jl. Setiabudi No. 85, Kanigoro, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (6/9/18).

Kunjungannya tersebut dalam rangka memberikan pembekalan pada masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

Dalam ceramahnya, Mayor Inf Khamim Thohari, S.Sos., M.Si. mengajak kepada para mahasiswa baru untuk nantinya mampu menangkal masuknya faham radikal di kampus mereka.

Ia mengatakan, faham radikalisme saat ini mengincar kalangan mahasiswa menjadi sasaran dalam penyebaran faham mereka, karena mereka menganggap jika berhasil menguasai kalangan terdidik, maka nantinya  akan mudah mempengaruhi yang lain.

“Mahasiswa sebagai generasi muda hendaknya harus memiliki pertahanan diri menghadapi serangan faham radikalisme yang  merusak persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

"Ini harus diwaspadai, kalau adik-adik mahasiswa dan generasi muda tidak mempunyai benteng pertahanan dari kelompok radikal, risikonya sangat besar yaitu perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia," lanjutnya.

Di akhir kesempatan itu, Mayor Inf Khamim Thohari, S.Sos., M.Si. berharap agar kampus-kampus lebih menyuarakan lagi tentang persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus menyadarkan mahasiswa dengan bahaya radikalisme yang berada di sekeliling mereka.(penrem81)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama