Cuaca Ekstrim, Banjir Melanda Lautan Pasir Wisata Gunung Bromo




TRIBUNUS.CO.ID PASURUAN – Kondisi cuaca ekstrem beberapa hari terakhir ini, wilayah kawasan wisata Gunung Bromo menjadi mawas bagi para wisata yang hendak berkunjung khususnya warga tengger dengan terjadinya musibah banjir di lautan pasir.

Himpunan informasi yang di dapat redaksi tribunus.co.id,  curah hujan lebat saat ini, berpotensi kawasan-kawasan sekitar tergenang air dan menyebabkan banjir. Dimana situasi ini akan membuat struktur hamparan pasir akan melembek dan membentuk sungai-sungai, terutama di sekitar lautan pasir, hal ini menjadi sebab sulitnya kendaraan bermotor untuk melaluinya.

Sukarno pemilik jasa sewa mobil hartop warga Tosari, ia bersama paguyupan dan warga menghimbau kepada wisatawan yang berencana turun ke wisata hamparan laut pasir Gunung Bromo, agar selalu mewaspadai perubahan cuaca, apalagi di daerah ini kalau hujan turun bisa seharian penuh.

“pada waktu hujan, akan mengakibatkan genangan di beberapa area itu, adapun bila bisa lewat menunggu beberapa  jam lebih surutnya air setelah  hujan berhenti. Banjir sifatnya memang sementara dan akan hilang sendiri,” kata Sukarno,  kamis (31/1/2019), Pria asal Nongkojajar kec.Tutur Kabupaten Pasuruan yang sekarang tinggal di Kec. Tosari, Kab. Pasuruan. Kepada tim tribunus.co.id saat di hubungi via selulernya

Masih kata Sukarno, dari informasi teman - teman di lokasi terpanatau pihak - pihak dinas terkait terlihat siaga guna mengantisipasi hal itu di sejumlah kawasan. Seperti aliran sungai artesis yang mengalir dilautan pasir, utamanya pagi hari, ketika jumlah pengunjung sangat ramai. Sementara pada siang dan sore, pengunjung jarang di lautan pasir. Lebih banyak dilintasi oleh warga. Ujarnya

Pewarta      : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.