-->

Dandim 0814 Jombang Serahkan Rumah Veteran


Jombang -  Seperti yang kita tahu, negara kitaIndonesia memiliki sejarah panjang tentang perjuangan para pahlawannya dalam meraih kemerdekaan.

Sejarah ini tentu tidak boleh kita lupakan begitu saja, kita semua menyadari bahwasannya keberadaan kita sekarang tidak pernah terlepas dari para pejuang atau Veteran yang berjuang dalam membela tanah air. Mereka rela mengorbankan tenaga, harta bahkan nyawa sekalipun demi tegak dan berdaulatnya NKRI. Akan tetapi nasib para Veteran hingga saat ini masih banyak yang tidak diketahui.

Berbagai bentuk kegiatan dalam rangka mengisi kemeriahan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 di Kodim 0814 Jombang, salah satu diantaranya dalam bentuk kegiatan Rehab RTLH milik Veteran Bapak Leo Pratikyo umur 93 tahun alamat dusun Mojoroto Rt 03 Rw 06, desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Rehabilitasi rumah veteran memang merupakan salah satu kegiatan Kodim 0814/Jombang yang digelar dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 yang bekerja sama dengan FKMJ ( Forum Komunikasi Masyarakat Jombang ), dengan tujuan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dari tinjauan kesejahteraan ekonomi sehingga menjadi beban hidup, khususnya rumah para mantan pejuang kemerdekaan atau veteran.
Upaya menghapuskan pepatah “ Habis Manis Sepah Dibuang ” oleh Kodim 0814, dan berdasarkan berbagai pertimbangan dan kriteria, maka pelaksanaannya jatuh pada rumah Bapak Leo Pratikyo umur 93 tahun, dan pada Kamis (10 Januari 2019) rumah tersebut dilaksanakan acara penyerahan kunci oleh Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno.

” Program bedah rumah ini merupakan langkah konkret untuk menghormati  serta menghargai jasa para veteran perang kemerdekaan, meski bentuk penghargaan tersebut belumlah sebanding dengan perjuangan yang telah dilakukannya  “, kata Letkol Arm Beni Sutrisno.

Turut hadir dalam penyerahan kunci rumah antara lain Dandim 0814 Letkol Arm Beni Sutrisno, DR. KH. Isrofil amar . M. Ag selaku ketua FKMJ Beserta pengurus, Pasiter Kodim 0814 Jombang Kapten Inf Choirul Sunaryo, Danramil 0814/15 Mojowarno Kapten Chb Yaya Suhaya beserta anggota. (Penrem 082/CPYJ).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama