Dandim Surabaya Utara Jadi Inspektur Upacara Tujuh Belas di Makorem




TRIBUNUS.CO.ID - Upacara 17-an, merupakan salah satu kegiatan rutin yang selalu digelar di Satuan TNI.

Bahkan, upacara 17-an tersebut, dinilai memiliki arti tersendiri dalam memantapkan tugas, pokok dan fungsi prajurit TNI di kalangan masyarakat.

 Hal itu, dikatakan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya, Letkol Inf Romadhon, ketika memimpin berlangsungnya upacara 17-an yang berlangsung di lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya. Kamis, 17 Januari 2019.

 Melalui sambutan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakannya, Letkol Inf Romadhon mengingatkan jika TNI diwajibkan untuk bersikap netral selama berlangsungnya Pileg dan Pilpres mendatang.

“Momen ini, merupakan momen besar bagi bangsa Indonesia,” jelas Dandim Surabaya Utara ini.

Tak hanya itu saja, amanat Panglima TNI tersebut juga menyebut jika sebentar lagi, akan dilakukan penambahan personel baru, khususnya di wilayah bagian Timur Indonesia. “Sebab, disana akan ada pembentukan Satuan baru,” jelas Letkol Romadhon.

Sebelum mengakhiri berlangsungnya upacara tersebut, Letkol Romadhon berharap jika pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang, prajurit TNI dapat menjaga Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

“Ingat, rakyat adalah roh-nya TNI,” tegas Dandim 0830/Surabaya Utara ini.

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.