Danramil 0808/02 Garum Pimpin Upacara Pemakaman Militer



Blitar - Danramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Sunanto Pimpin Upacara pemakaman Almarhum Pelda purnawirawan Soerman bertempat di Lingk. Bence 1 RT. 01 RW. 02 Kel. Bence Kec. Garum Kab. Blitar, Kamis (24/01/2019).

Hadir pada upacara pemakaman tersebut diantaranya Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Ny. irine Kris Bianto, Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Drs Rudy Sudjatmiko, para perwira beserta prajurit maupun PNS, Ketua Persit KCK Kodim 0808/Blitar, keluarga almarhum dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE di dampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar juga hadir dalam acara pemakaman militer, menyampaikan turut berlela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Pelda purnawirawan Soerman yang mana mertua dari Sertu Edy Mustofa, anggota Kodim 0808/Blitar.

Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi-Nya dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan,” Kata Dandim.

Sementara itu Danramil 0808/02 Garum Kapten Arh Sunanto selaku irup juga menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Pelda purnawirawan Soerman mertua dari Sertu Edy Mustofa anggota Kodim 0808/Blitar, beliau adalah seorang veteran pejuang 45 dan rencana pemakaman di TPU Kel. Bence Kec. Ngarum.

Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir. Selain sudah menjadi tradisi yang dilakukan, prosesi ini juga untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa," Ucap Kapten Arh Sunanto, (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.