Gotong Keranda, Kapolsek Singosari : "Ajal Tidak Menunggu Taubat Kita,"



TRIBUNUS.CO.ID MALANG - Turut belasungkawa, Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Rianto, SH bersama jajaran, melakukan ta'ziah ke salah satu warga yang berada di wilayah hukum Polsek Singosari.

Penuh toleransi dan kepedulian yang sangat tinggi, itulah yang menggambarkan sosok orang nomor satu di Polsek Singosari. Bagaimana tidak, seusai mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung bergegas menuju lokasi.

Sesuai hasil pantauan wartawan Tribunus.co.id, Kapolsek Singosari bersama anggotanya itu turut mengikuti mulai dari proses pemandian, doa, hingga mengantarkan jenazah ke makam peristirahatan terakhirnya.

Merasa sadar bahwa dunia ini hanya sementara, Ia langsung mengambil tindakan untuk ikut menggotong keranda dari rumah jenazah yang berlokasi di Jalan Kertanegara, Kelurahan Candirenggo menuju makam, Jum'at (25/1/2019).

Tidak hanya itu, dia bersama para jajaran juga mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalnya. Doa dan perhatian juga diucapkan agar keluarga ikhlas dan sabar menerima cobaan yang menghampirinya.

Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Rianto saat mengambil alih untuk ikut menghantarkan jenazah menuju peristirahatan terakhir almarhum

"Kami keluarga besar Polsek Singosari, Polres Malang beserta Staf dan Bhayangkari Cabang Singosari mengucapkan, turut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum, semoga diterima di sisi Allah SWT," ucap Kompol Untung dengan nada haru.

Tidak hanya berhenti disitu, masih lanjut Kompol Untung setelah kegiatan berlangsung menambahkan, kematian yang menimpa warga membuat kita harus perbanyak amal, lantaran kita pasti mengalami hal serupa dikemudian hari.

"Giat ta'ziah ini mengingatkan kami sebagai manusia, bahwa kita pasti akan mengalami kematian. Mari perbanyak amal mulai detik ini. Pasalnya ajal tidak menunggu taubatmu," tandas Kompol Untung Bagyo saat diwawancarai di ruangan kerjanya.

Tak lupa dilaporkan, selama giat ta'ziah dilaksanakan mulai awal hingga selesai tersebut dalam keadaan aman terkendali.

Pewarta    : Ana
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.