Kapolres Malang Hadiri Sertijab Pangdivif 2 Kostrad

Danramil 0818 Singosari Kapten Arm. Abdul Qodir (Kiri), Mayjen TNI Marga Taufiq (Tengah), Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo (Kanan) - foto: Humas

TRIBUNUS.CO.ID - Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yade Setiawan Ujung, bersama para jajaran Polres Malang turut menghadiri Sertijab Pangdivif 2 Kostrad Singosari, Selasa (08/01/2019).

Dari tongkat komando yang sebelumnya dipegang Mayjen TNI Marga Taufiq, itu diberikan kepada Brigjen Tri Yuniarto dengan dipimpin Pangkostrad selaku Inspektur Upacara.

Bahagia dan haru, tersaji dalam acara serah terima jabatan (Sertijab). Pasalnya selain dihadiri oleh kurang lebih 1500 personil, juga dihadiri forpimda Kabupaten maupun Kota Malang.

Tidak hanya itu saja, acara tersebut juga dimeriahkan berbagai atraksi mulai dari Terjun payung, Drumband, parade dan defile prajurit maupun Alutsista Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, juga iringan lagu daerah, serta cindra mata.

Hadir juga dalam sertijab diantaranya Kapolres Malang, Kapolresta Malang, Kapolresta Batu, Kapolsek Singosari serta jajaran lainnya. Tidak lupa juga Dewanti Rumpoko, H. Sanusi, Sutiaji yang ikut turut menyaksikan.

Dijelaskan oleh Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, bahwa dalam kubu TNI khususnya Kostrad terjadi alih tugas itu merupakan hal yang alami.

"Proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, hal itu sebagai bagian dari sistem pimbinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas," terang Pangkostrad, dihadapan personel maupun tamu yang hadir.

Seusai serangkaian acara digelar, kegiatan tersebut ditutup dengan doa dan disambung makan bersama serta ramah tamah antar jajaran maupun dengan instansi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang dan Kapolsek Singosari beserta para jajaran juga mengucapkan selamat kepada dua perwira tinggi TNI, atas jabatan barunya.

"Saya beserta staf dan bhayangkari mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Mayjen TNI Marga Taufiq atas segala keramahannya dan koordinasi yang baik selama di Malang. Dan tidak lupa saya ucapkan selamat datang kepada Brigjen Tri Yuniarto," ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung saat dikonformasi wartawan. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.