Kehadiran Drumband Yonif Raider 408/Sbh Memberi Pengaruh Positif di Perbatasan




BELU - Drumband Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang diberi nama Cankasuhbrastha memberikan pengaruh positif kehusunya kepada sekolah-sekolah yang berada di perbatasan.

Sejak tampil pertama dalam kegiatan penyambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA) desember 2018 lalu, ada beberapa sekolah yang meminta dilatih drumband oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

Salah satunya adalah SMA Negeri 2 Tasbar, semenjak melihat penampilan perdana dramband CankaSuhbrastha di atambua dalam rangka penyambutan Menteri Perbedayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA), pihak sekolah tertarik untuk bekerja sama dengan Satgas Yonif Raider 408/Sbh untuk memberikan pelatihan Drumband kepada anak didik mereka disekolah.

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Tasbar saat mendatangi Mako satgas menyampaikan keinginannya agar personel satgas melatih murid-murid yang ada disekolahnya untuk bermain drumband.

"Kami punya alat drumband disekolah, akan tetapi sudah lama tidak dipakai karena kendala pelatih, begitu saat salah satu guru saya menyampaikan coba minta bantuan ke satgas yang sekarang punya drumband, langsung saya sampaikan agar dibuatkan surat kepada Dansatgas dan langsung saya sendiri yang antar ke sana", ucap Kepala Sekolah.

Pelatihan dramband ini sudah dimulai sejak 19 Januari 2019, kedepan kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan seminggu sekali yaitu pada hari sabtu setiap minggunya dan kegiatan ini juga akan terus berlanjut selama 9 bulan kedepan.

Dansatgas Mayor inf Joni eko menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang akan diberikan kepada anak-anak sekolah diperbatasan, kegiatan-kegiatan tersebut antara lain Pemberian Wawasan kebangsaan, pelatihan pramuka, sosialisasi masuk TNI dan yang terakhir pelatihan dramband seperti yang sudah dilakukan di SMA Negeri 2 Tasbar.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh ke sekolah-sekolah yang ada di Perbatasan, agar anak-anak sekolah diperbatasan bisa mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka masing-masing", ungkap Dansatgas.   (Pendam Udayana)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.