Kerja Nyata PC IPNU IPPNU Kabupaten Kediri Berhasil Selenggarakan 9 Lakmud Di 9 PAC




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Tahun 2018 mungkin sudah berlalu, namun euforia pesta pengkaderan IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri jelas masih terasa, mulai tanggal 18 Desember 2018 s/d 01 Januari 2019, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri Jawa Timur  Berhasil menyelesaikan 9 LAKMUD (Latihan Kader Muda) yang dilaksanakan oleh 8 PAC IPNU-IPPNU dan   1 Korcam IPNU-IPPNU.
Keberhasilan pesta kaderisasi tersebut tak lepas dari kerja keras dari panitia penyelenggara di masing-masing Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU, Pemateri dan tak bisa dilupakan semua Tim Instruktur (Trainer) PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri.Sabtu (05/01/2019).



Bukan perkara mudah untuk menyelenggarakan LAKMUD, Standart pelatihan yang ditetapkan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri (dalam hal ini Rekan Aslih Izzy dan Rekanita Siti Munawaroh selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi) memang cukup tinggi, LAKMUD harus di selenggarakan minimal 3 hari 4 malam tidak boleh kurang. Selain itu harus ada 14 materi yang harus disampaikan dan tidak boleh dikurangi, bukan sekedar materi itu saja dalam LAKMUD yang di selenggarakan di PC IPNU-IPPNU juga dilaksanakan FGD (Focus Groub Disccusion), Bedah Buku, Observasi Lingkungan serta Outbond.



Untuk menjamin terselenggaranya LAKMUD tersebut dengan baik PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri menyiapkan Tim Instruktur (Trainer) untuk membantu melaksanakan LAKMUD, dalam satu tim Instruktur terdiri dari Kepala Sekolah (KS) yang Bertugas Mengatur semua pelatihan mulai dari jadwal, menghubungi pemateri. Bagian Administrasi (TU) bertugas memasukkan nilai peserta (berdasarkan standart kaderidasi PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri) dan menyiapkan kebutuhan dalam pelatihan.Fasilitator yang bertugas mengkondisikan peserta serta memberi ice breaking ketika jeda materi. Tak lupa dari CBP-KPP juga ikut membantu dalam terselenggaranya pelatihan sebagai tim keamanan dan outbond.

Semua itu dilaksanakan demi terciptanya kader IPNU-IPPNU yang tak hanya besar dalam jumlah kuantitas namun juga berkualitas, untuk mencapai sebuah kesuksesan semua butuh proses dan LAKMUD adalah salah satu bagian dari proses mencetak generasi Nahdlatul Ulama yang berkualitas.

Dengan semua pengorbanan yang dilakukan oleh pelaksana LAKMUD terselip keyakinan bahwa kedepanya IPNU-IPPNU khususnya di Kabupaten Kediri akan menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Sumber PC IPNU IPPNU Kabupaten Kediri
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.