Kodim 0808/Blitar Bantu Pengecoran Yayasan Rukun Ginawan Santoso (Yargis)



BLITAR - Personel Kodim 0808/Blitar bersama masyarakat Lingkungan Jati Malang melaksanakan kerja bhakti membantu pengecoran lantai I asrama Yatim dan Mushola Yayasan Rukun Ginawan Santoso (Yargis) bertempat di Jl. Ir. Soekarno No. 372B Rt. 03 Rw. 09. Lingk. Jatimalang Kel. Sentul Kec. Kepanjen Kidul Kota Blitar, Senin (28/01/2019).

Danramil 0808/01 Kota Blitar Kapten Arh Narimo saat ditemui mengatakan kerja bhakti membantu pengecoran Yayasan Rukun Ginawan Santoso (Yargis) adalah untuk tempat tinggal maupun tempat ibadah untuk anak yatim piatu.

Kegiatan TNI membantu pengecoran lantai I asrama Yatim dan Mushola merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi lapangan pembinaan wilayah.

Demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat maka pembinaan teritorial (Binter) dalam bentuk kegiatan fisik ini, dikerjakan terutama tugas TNI pada situasi damai seperti ini.

“TNI selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya memberikan contoh serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Seperti saat ini, yayasan Rukun Ginawan Santoso (Yargis) membutuhkan bantuan tenaga untuk pengecoran lantai I asrama Yatim dan Mushola, maka dengan senang hati TNI akan membantu,” tegasnya.

Lanjut selain ingin membantu Pengecoran lantai I asrama Yatim dan Mushola, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dengan warga masyarakat,’’ imbuh Kapten Arh Narimo.

Sementara itu, Yakub Sutrisno Ketua Yayasan Rukun Ginawan Santoso (Yargis) mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga yang telah diberikan Kodim 0808/Blitar yang telah menyatu dengan masyarakat dalam bekerja, tidak menghiraukan kotor, memberikan contoh dalam bekerja kami merasa terbantu dengan seluruh prajurit dalam menyelesaikan pengecoran, (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.