Kodim 0808/Blitar, Simokos Hadir Lagi Berikan Pengetahuan Dan Keceriaan Bagi Siswa/Siswi



TRIBUNUS.CO.ID BLITAR - Sarana interaksi komunikasi Sosial (simokos) Kodim 0808/Blitar datang menyambangi SDN 3 Kanigoro Jl. Manuk wari No. 06 Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (15/01/2019).

Simokos kali ini dioperasikan oleh Anggota Koramil 0808/03 Kanigoro dan  langsung di sambut meriah oleh seluruh guru dan siswa siswi SDN 3 Kanigoro.

Pelda Sopyan selaku Batiwanmil Koramil 0808/03 saat ditemui "mengatakan keberadaan Simokos dengan adanya  buku-buku bacaan tentang pengetahuan umum, wawasan kebangsaan serta adanya film perjuangan maupun film alutsista TNI sangat digemari oleh para pelajar.

“Mereka senang dengan ruang baca terbuka serta bebas memilih buku yang disukai sehingga Si Mokos ini lebih disukai oleh adik-adik,"ujarnya.

Ia juga menambahkan kehadiran Simokos ini merupakan bentuk kepedulian TNI melalui Satuan Kodim 0808/Blitar terhadap para generasi penerus bangsa.

Dengan Simokos ini mengajak para siswa siswi agar rajin membaca serta  membudayakan berinteraksi dan berkomunikasi sekaligus memberi pengetahuan wawasan kebangsaan dan tentang nilai-nilai sejarah Bangsa "Tandasnya.


Selain memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan anggota Koramil 0808/03 Kanigoro juga memberikan wawasan tentang kedisiplinan dan permainan dimana permainan ini mengajarkan tentang kekompakan dan kerja sama kepada para siswa siswi SDN 3 Kanigoro.

Sementara itu Jazuli M.pd Salah satu pengajar SDN 3 Kanigoro  mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0808/Blitar dan Anggota Koramil 0808/03 Kanigoro yang telah meluangkan waktu bagi para siswa-siswi SDN 3 Kanigoro.

Dengan adanya kegiatan simokos ini bisa menimbulkan rasa disiplin kerjasama dan semangat untuk Siswa Siswi SDN 3 Kanigoro.

Kami seluruh para guru/pengajar SDN 3 Kanigoro mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya Simokos "tandasnya (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.